Dodge Journey IIMS 2014
Berkat kekuatan sejarah selama 100 tahun, serta semangat berinovasi yang telah ditanamkan, Dodge akhirnya berhasil meraih beragam kesuksesan. Hasilnya berupa teknologi terdepan di era 1930 – 1940, evolusi desain pada 1950, gelar terbaik di ranah balap 60-an, era horsepower pada 1970, era efisiensi pada 1980, era desain pada 1990 dan akan terus berkembang hingga ke masa yang akan datang.

Sebagai selebrasi seabad Dodge yang jatuh pada 1 Juli 2014, produsen mobil asal Michigan, AS tersebut kembali meluncurkan Dodge Journey 100th Anniversary limited edition ke ranah otomotif dunia, dan khusus dihadirkan pada ajang Indonesia International Motor Show 2014.

“Brand Dodge merayakan ulang tahun yang ke 100 dengan menghadirkan all-new Dodge Journey 100th Anniversary yang menggambarkan 100 tahun brand dodge dalam berinovasi, menciptakan mobil-mobil berperforma terbaik dan berkualitas tinggi. Desain dari Dodge Journey 100th Anniversary ini telah disesuaikan untuk kebutuhan berkendara di Indonesia serta diminati oleh konsumen,” ujar Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global.

Terdapat beberapa atribut yang menjadikan Dodge Journey edisi khusus ini kian menarik. Seperti, penyematan grill berwarna hitam, lampu depan dan belakang dengan black surrounds, side skirt satin chrome. Terdapat logo pada 100th Anniversary pada fender depan dan pada dop dari velg 19 inci palang-5 untuk mempertegas bahwa Dodge Journey 100th Anniversary merupakan edisi terbatas.

Selain itu, Dodge Journey 100th Anniversary memiliki basis Dodge Journey Platinum, sehingga fitur-fitur yang terdapat didalamnya sama, seperti layar sentuh Uconnect 8.4 inci yang mampu untuk memainkan CD/MP3/DVD/Radio, mengatur Climate Control, system navigasi GPS, serta dapat terkoneksi dengan perangkat elektronik maupun ponsel dengan menggunakan Bluetooth. Sistem audio Alpine Premium Sound System dengan 6 speaker dan satu sound processor yang terintegrasi dengan amplifier sehingga memiliki kualitas suara terbaik.

Masuk ke dalam kabin, Dodge merancang interior yang mengutamakan kenyamanan seluruh penumpang agar setiap perjalanan menyenangkan. Dengan interior berbahan soft-touch, jok berbalut kulit lembut, layar monitor pada baris kedua, serta tempat penyimpanan barang yang terdapat diseluruh Dodge Journey, merupakan fitur standar.

Dan yang terbenam di balik bonnet Dodge Journey 1000th Anniversary adalah jantung pacu 2.4-liter 16-valve DOHC Inline-4 yang menghasilkan tenaga sebesar 173 hp dengan torsi puncak 225 Nm.