Sejak diumumkan pada 17 Agustus 2017 lalu, kompetisi desain digital bertajuk Spark It Happen: From Sketch to Drive telah memperoleh lebih dari 200 karya desain dan memasuki tahap pemilihan finalist untuk menentukan 10 karya desain terbaik. Program ini merupakan kompetisi desain virtual yang diadakan untuk pertama kalinya bagi para pecinta desain dari kalangan mahasiswa dan masyarakat umum. Dua unit The All-New Chevrolet Spark telah siap untuk dimodifikasi sesuai desain yang terpilih sebagai pemenang kompetisi ini.

Finalis terpilih akan diundang ke acara pengumuman pemenang utama di Central Park Mall pada Jum’at, 27 Oktober 2017 mendatang. Dua pemenang utama berkesempatan mewujudkan hasil karya desainnya pada The All-New Chevrolet Spark, serta mendapatkan hadiah berupa uang tunai total senilai belasan juta rupiah dan sertifikat penghargaan. Selanjutnya, hasil desain para pemenang pun akan ditampilkan di ajang pamerann serta kegiatan test drive yang diadakan oleh Chevrolet Indonesia.

Dengan desain bertemakan “Indonesia”, 10 karya desain modifikasi digital terbaik telah terpilih berdasarkan kriteria yang meliputi, desain body graphic orisinal, kreatif, ubahan desain kabin yang mengedepankan utilitas, keamanan berkendara, serta dapat diaplikasikan ke mobil asli. Finalis dengan karya terbaik tersebut adalah:

  1. Pranoyo Aditya Wicaksana – Surabaya, Jawa Timur
  2. Dandung Prasojo – Banyuwangi, Jawa Timur
  3. Fandy Bagaspati – Makassar, Sulawesi Selatan
  4. Luthfi Fadil Wisesa – Tangerang, Banten
  5. Istikhanah – Duri Kepa, Jakarta Barat
  6. Novita Saroh – Pondok Aren, Tangerang Selatan
  7. Nico Prasetya Kurniawan – Kopo, Bandung
  8. Didik Permadi – Kebon Jeruk, Jakarta Barat
  9. Denny Leonur Dwi Putra – Sukabumi, Jawa Barat
  10. Ray Prayoga – Pekanbaru, Riau

Yuniadi Haksono Hartono, External Affairs & Communications Director GM Indonesia mengungkapkan, Chevrolet mengapresiasi besarnya minat dan kreativitas ratusan peserta dalam mengerahkan kemampuannya dalam berekspresi dan mewujudkan The All-New Chevrolet Spark dengan desain bertema Indonesia.

“Proses seleksi telah berjalan selama kurang lebih dua bulan, serta melibatkan pihak General Motors Indonesia serta para juri yang tergabung dalam National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), untuk menentukan 10 desain terbaik yang akan dipilih sebagai pemenang,” jelas Yuniadi.