Menutup rangkaian roadshow ‘Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan’ dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Mitsubishi Fuso berikan beasiswa pada 11 anak sopir truk yang diseleksi oleh masing-masing perwakilan dealer pelaksana roadshow. Program beasiswa ini sejalan dengan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) KTB di sektor pendidikan, yakni ‘Fuso Mencerdaskan Bangsa’.

Dalam memberikan beasiswa, KTB mengajak partisipasi dari masyarakat melalui tagar (hashtag) #FusoKontribusi sebagai aksi nyata dalam kampanye sosial tersebut. Setiap satu tagar yang diposting, dikonversikan menjadi Rp 10.000 yang dikumpulkan untuk beasiswa putra-putri sopir truk.

Hingga kampanye ini berakhir, secara total KTB mencatat ada sekitar 12.578 tagar yang diposting oleh masyarakat di masing-masing sosial medianya. Apresiasi ini merupakan bentuk nyata terima kasih dari masyarakat kepada sopir truk terhadap kontribusinya sebagai penggerak ekonomi negara dalam setiap muatan yang dibawanya.

Secara total, PT KTB mendonasikan beasiswa sebesar Rp 330.000.000 untuk 11 putra-putri sopir truk yang sebagian dari nominal tersebut merupakan kontribusi dari nilai tagar yang dikonversikan sejumlah Rp 125.780.000. Secara simbolik donasi ini diserahkan di sela-sela acara penutupan roadshow ‘Kontribusi Untuk Negeri, perjalanan Sejuta Harapan’ di kantor pusat PT KTB, Jakarta.

“KTB sangat peduli dengan kualitas pendidikan anak Indonesia. Kami memiliki prodgram CSR di bidang pendidikan yang telah berlangsung sejak lama. Melalui #Fuso Kontribusi beasiswa pendidikan, kami berharap gerakan ini bisa benar-benar dirasakan oleh putra dan putrid sopir truk di masa dpen dalam upaya kami ikut mencerdaskan bangsa.