PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) kembali menggelar Hino Dutro Safety Driving Competition, Rabu-Kamis (25-26/10). Kali ini Jakarta menjadi kota ketiga penyelenggaraan program kampanye keselamatan bagi pengemudi truk pengguna Hino Dutro.

Dalam event yang diselenggarakan di Parkir Barat, JIExpo Jakarta ini, HMSI mengajak  160 pengemudi truk dari berbagai perusahaan loyal customer Hino di Jakarta. Sesuai tagline-nya “Handal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya”, Hino ingin berkontribusi terhadap peningkatan bisnis konsumennya dengan memberikan pelatihan aman mengemudi untuk meminimalisir angka kecelakaan bagi para pengemudi.

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI menyebutkan, target kami aialah terus memberikan edukasi keselamatan bagi para pengemudi truk. Dimana keselamatan jiwa mereka merupakan yang terpenting bagi kami.

“Pengemudi itu bagai aset bagi perusahaan. Jika mereka dapat mengemudi dengan aman, maka muatan yang diangkut akan selamat sampai tujuan dan bisnis pun akan berjalan dengan lancar,” tambah Kayanoki.

Hino Dutro Safety Driving Competition terbagi menjadi dua bagian tes. Di hari pertama, pengemudi harus menyelesaikan soal tertulis mengenai keselamatan dan keamanan berkendara. Seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving dan rambu lalu lintas.

Di hari kedua, 15 pengemudi terbaik yang lolos dari seleksi babak pertama akan menghadapi uji praktek untuk inspection test dan ketangkasan mengemudi. Pengemudi wajib melintasi sebuah lintasan berupa jalur zig –zag forward, backward dan parkir mundur.