Dalam kontribusinya memajukan pendidikan bangsa, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), memberikan pelatihan otomotif kepada 18 orang guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari berbagai kota di Indonesia.  Pelatihan ini berlangsung mulai tanggal 4 – 15 September 2017 di Krama Yudha Tiga Berlian Motor Training Center (KRTC), Jakarta.

Pelatihan otomotif ini merupakan bagian dari Fuso Vocational Education Program, salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) KTB, dalam bidang pendidikan yang ditujukan untuk SMK. Para guru mendapat materi pelatihan otomotif yaitu Fuso Technician Education Program (F-TEP), merupakan pelatihan yang wajib diberikan untuk mechanic Mitsubishi, diseluruh dunia.

Dalam pelatihan ini, para guru mendapatkan berbagai pengetahuan otomotif antara lain, dasar – dasar mesin, chassis, electrical, engine tune up, PDI, free service dan perawatan berkala, cara membaca dan menggunakan workshop manual, fungsi & penggunaan equipment & measurement tools, K3 & housekeeping serta prosedur pembongkaran & perakitan engine, transmisi, differential serta pengukuran untuk engine.

Untuk menambah pengetahuan otomotif para guru, KTB mengajak para guru ke pabrik kendaraan Mitsubishi, tepatnya di PT Mitsubishi Krama Yudha Motors and Manufacturing (MKM). Di pabrik inilah, para guru dapat melihat langsung proses pembuatan dan perakitan mesin, bodi dan rangka kendaraan Mitsubishi. Selain itu, juga berkunjung ke salah satu dealer resmi Mitsubishi di Bekasi untuk mengetahui secara langsung proses layanan after sales dealer Mitsubishi FUSO kepada customer.

Upaya KTB dalam mencerdaskan bangsa, tidak hanya sampai disini, setelah para SMK mendapatkan kendaraan sebagai bahan praktek, yang kemudian di lanjuti oleh pelatihan guru otomotif dari masing – masing SMK, selanjutnya di bulan November 2017, KTB akan memberikan pelatihan kepada  + 480 siswa SMK di Indonesia.