Alfa-Romeo-Kamal-crossover-concept

Geliat segmen Crossover akan semakin bertambah panas dengan masuknya nama-nama baru. Sebut saja Alfa Romeo, pabrikan Inggris ini telah melansir detil terkait Crossover produksi pertama mereka.

Model yang belum bernama ini akan menyasar pasar BMWX3 dan AudiQ5, segmen mewah dimana dua nama tersebut cukup popular. Penjualannya sendiri akan dilepas di dua pasar besar, Amerika Serikat dan Eropa.

Meski begitu wujud crossover tersebut masih menjadi misteri. Namun sumber di Alfa Romeo telah menyebutkan untuk tidak berpatokan pada konsep Kamal. Konsep yang dikenalkan di Geneva Motor Show 2003 ini tidak akan menyumbang sama sekali gaya desain untuk crossover perdana Alfa Romeo.

Selain itu untuk versi pasar Amerika Serikat, pilihan penggerak mesin bensin empat dan enam silinder akan diberikan. Malahan versi atas dari varian ini akan diberikan V6 racikan Ferrari berturbocharged ganda dengan kekuatan mencapai 500dk.

Sementara itu, CEO Fiat-Chrsyler, Sergio Marchionne, percaya bila Crossover dan beberapa model baru lainnya sanggup mendongkrak penjualan Alfa-Romeo. Ditargetkan 400,000 kendaraan sanggup terjual sampai 2018.

Selain itu, Alfa menargetkan bila Crossover ini akan sanggup membuka debutnya pada gelaran Auto Show besar di musim gugur mendatang.  Di Amerika Serikat sendiri akan dijual sebagai model tahun 2016.