Lamborghini Jakarta melansir kabar bahwa mereka akan mendatangkan Lamborghini Superveloce ke Indonesia. Sayangnya unit yang disediakan hanya terbatas di 1 hingga 2 unit saja.
“Sekarang sedang nunggu dari pabrik. Barangnya akan ada di bulan September,” ujar CEO Lamborghini Jakarta Johnson Yaptonaga di SCBD, Jakarta.
Superveloce memang dibuat secara ekskusif. Berbeda dengan Gallardo yang diproduksi masal, turunan dari Aventador ini dibuat hanya 600 unit saja. Tidak heran bila mobil yang diperkenalkan kepada publik di Geneva Motor Show Maret lalu ini sudah habis terjual dan Indonesia hanya kebagian satu atau dua unit saja.
Superveloce yang berarti supercepat dalam bahasa Italia mengusung mesin V12 yang memberikan tambahan 50 Hp daripada Aventador reguler. Itu berarti “sang banteng” ini dapat melepaskan 740 HP dalam raungannya dan melesat dari 0 sampai 100 km hanya dalam waktu 2.9 detik. Kepecepatan maksimal yang dapat ditempuhnya saja sanggup mencapai 350 km/jam.
Di luar negeri, Aventador Superveloce dibandrol 489 ribu dolar AS atau sekitar Rp6.5 milyar. Johnson pun tidak berani menyebutkan angka dalam rupiah karena belum menghitung bea masuk dan pajak yang melekat. Belum lagi nilai tukar rupiah terhadap dolar yang masih fluktuatif hingga sekarang ini.
Dan mengenai pemesanan, Johnson masih bungkam apakah Aventador Superveloce ini sudah ada yang membooking atau belum. Mengingat unit yang disediakan, para antusias harus bergegas mulai dari sekarang.