Tepat tahun 1998, Mercedes-Benz M-Class seri W 163 tampil perdana di Indonesia. Diluncurkan sebagai model ML 230, SUV berkemampuan off-road ini menggabungkan berbagai aspek terbaik dari dua dunia yang berbeda: sistem penggerak all-wheel drive, ground clearance tinggi dan ruang interior yang luas.

Sejak momen itu, Mercedes-Benz terus menghadirkan berbagai model SUV jagoannya ke Indonesia.

“Saat ini, Mercedes-Benz menawarkan beragam model SUV di pasaran, dari produk-produk unggulan seperti GLA dan GLC hingga GLE dan GLS, yang semakin populer di kalangan pelanggan kami yang menghargai tingkat kenyamanan tinggi serta kepraktisan,” ungkap Roelof Lamberts, Presiden dan CEO, PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Jumat (3/8) di booth Mercedes-Benz dalam ajang GIIAS 2018 di ICE, BSD CITY, Tangerang.

Selama kurun waktu tersebut pun SUV Mercedes-Benz mendapat sambutan positif dari publik dan memiliki kontribusi besar dalam hal penjualan.

“Dengan pangsa pasar sebesar 35%, kendaraan SUV telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kesuksesan Mercedes-Benz di Indonesia. Hari ini, kami merasa bahagia dapat merayakan tonggak 20 tahun kehadiran SUV mewah dari Mercedes-Benz di Indonesia,” sambung Roelof.