Alpina_Softlines_Slammed_E39_BMW_02

Salah satu unsur yang paling signifikan di bagian eksterior mobil adalah velg. Nah, desain velg sangat menentukan enak tidaknya mobil itu dipandang mata. Tak heran bila banyak orang yang suka dengan beberapa jenis mobil karena velgnya bagus.

Contoh di tahun 90-an, velg Audi A4 sempat menjadi idola anak muda yang suka modifikasi mobil, kemudian velg Mitsubishi Eterna juga sempat menjadi rebutan. Jadi velg OEM sekalipun bisa dianggap sebuah pendongkrak keindahan bagi mobil-mobil lain yang padahal berbeda brand. Di luar itu, ada pula velg yang memang dibuat oleh tuner aftermarket sebuah brand. Misalnya AMG atau Brabus yang lekat dengan Mercedes-Benz, lalu ada pula BMW Motorsport yang juga banyak dipakai oleh pengguna Toyota Kijang sekalipun.

dscn1183resizeyn7

Di golongan kedua ini, velg aftermarket tentu saja tak berharga murah. Jadi ada kebanggaan sendiri bagi yang memakainya bila tujuan akhir untuk memperindah kendaraannya tercapai.Tapi bukan itu pointnya, proses mix and match juga harus diperhatikan agar serasi dan selaras. Rumus paling aman untuk memakai velg aftermarket tentu saja usahakan memakai produk dari tuner yang sudah direkomendasikan brand itu.

20alpinasoftlinecaps

Well, kami tak ingin jauh melantur. To the point saja, bagi kami velg yang paling abadi dan masih enak dilihat hingga saat ini adalah Alpina Softline. Yes, velg yang dirancang oleh produsen velg Ronal asal Jerman ini memang didesain dengan 20 bilah palang yang cukup sederhana. Dengan bahan aluminium alloy, Ronal berhasil menciptakan lingkar roda yang masih menjadi ikon hingga saat ini. Yang paling berkelas adalah Alpina Softline berukuran 20 inci.Velg yang dirancang tahun 1995 yang sejatinya didesain untuk BMW Seri 7 E38 dan Seri 5 E39. Namun kenyataannya hingga saat ini banyak BMW terbaru yang masih yang masih memakai velg ini.

Alpina_Softlines_Slammed_E39_BMW_05

Untuk di Indonesia sendiri. Harga velg ini terbilang seperti batu cincin, start dari 20 jutaan hingga tak terhingga tergantung kondisi dan ketersediaan barang. So, inilah velg yang memang berhasil mengganggu pikiran kami. Bagi pemilik BMW, yakinlah bahwa ini merupakan velg tercantik buat kalian. Cheers.