Beberapa waktu lalu kami sempat mengulas velg yang paling mengganngu pikirian. Ya, Alpina Softline yang dirancang khusus untuk BMW seri bongsor. Kali ini kami akan menyajikan lagi ulasan lingkar roda yang kami anggap paling bahaya hingga saat ini. Yes, Brabus Monoblock III.

Orang bilang ini adalah velg yang memang jodohnya Mercedes-Benz. Desain klasik dan aristrokratnya memang sepadan dengan takdir Mercedes. Dimana kendaraan ini memang dirancang untuk para orang terhormat dan berduit.

Di kalangan pecinta modifikasi atau penikmat mobil indah tanah air, velg Brabus Monoblock III malah dianggap terbaik dibanding Brabus generasi lainnya hingga yang terbaru (Monoblock VII).

Brabus Monoblock III 1

Desainnya yang kokoh dan timeless memang menjadi daya tarik. Apalagi berbagai ukurannya juga klop disandingkan dengan generasi Mercedes tahun tua hingga tahun muda. Tergantung bagaimana Anda me-matching-kannya saja.

Ada beberapa jenis dan ukuran tentunya yang disajikan rumah modifikasi yang didirikan tahun 1977 oleh Klaus Brackman dan Prof. Bodo Buschmann yang bermarkas di Bottrop, Jerman ini.

Tipe One piece hingga Multipiece juga tersedia dalam beberapa jenis ukuran, mulai dari 18 inci sampai 20 inci dengan lebar yang bervariasi.

Brabus Monoblock III

Nah, perkara harga, velg yang dibuat akhir tahun 90-an ini memang bagai batu cincin. Yang menjadi favorit tentu saja yang bertipe Multipiece 20 inci, kisaran harganya velg tok bisa mencapai di atas 50 juta rupiah.

Selain menjadi rebutan, stok barang yang ada di pasaran pun tak banyak. Sebab sejak baru beredar dulu juga sudah berbanderol mahal. Jadi ada uang belum tentu dapat barang. Sama seperti yang terjadi pada kasus Alpina Softline.

Kesulitan suplai barang dan minat yang tinggi hingga saat inilah yang membuat lahirnya versi replica dari brabus ini. Singkat katanya adalah sekarang ada Brabus Monoblock III palsu.

Well, bagi pecinta Mercedes Benz, gak salah deh bila mobil kalian dijejali velg ini. Dijamin Anda akan dianggap sebagai “orang ngerti” .