07_motogp_ds-_s1d7792_original

Masalah daya cengkeram yang sudah dirasakan sejak sesi tes di Qatar menjadi keuntungan bagi lawan-lawan Valentino Rossi. Pasalnya, Rossi tidak mampu mempatkan diri lebih dari posisi ke-6 saat kualifikasi, Sabtu (22/3) siang waktu Qatar. Pebalap berjuluk “The Doctor” pun urung mendapat keberuntungan karena hanya start dari urutan 10 saat berlangsungnya balapan.

Namun, akibat pengalaman dan penempatan racing line yang mantap, Rossi mampu menunjukkan perlawanan yang sengit melawan juara dunia MotoGP 2013, Marc Marquez pada balapan tadi malam di Sirkuit Losail, Qatar. Terutama saat putaran terakhir. Alhasil, pebalap yang dijuluki The Doctor ini pun raih posisi runner-up dengan catatan finish selisih 0,259 detik dibanding Marquez dan tiga detik dibanding juara tiga, Dani Pedrosa.

Menariknya, usai balapan Valentino masih saja bisa berkelakar mengenai sensasi balapan menegangkan yang diperlihatkannya melawan Marc Marquez. Seperti yang dilansir motogp.com, dirinya berujar jika, balapan yang dilakoninya tadi adalah balapan yang hebat. “Saya menikmati balapan tadi sedikit lebih banyak daripada dia (Marquez). Itu karena saya finish di belakangnya!,” ungkap Rossi sambil tertawa.

“Balapan tadi hebat dan menyenangkan. Mulai dari urutan sepuluh sangatlah beresiko namun saya mampu mengambil alih balapan dan sangat menyenangkan untuk berada di depan. Saya sangat senang dan motor saya juga bagus. Saya punya pertarungan yang potensial dengan Marc, namun dia lebih kuat daripada saya,” ucapnya.

Saat ditanya mengenai kepala tim yang baru untuk musim ini, Rossi berujar jika dia telah mengambil sebuah perjudian demi menempatkan Silvano Galbusera untuk datang dan bekerja sama dengannya tahun ini.

“Saya punya feeling yang bagus ketika mencoba R1 Superbike dengannya setelah saya alami patah kaki. Namun, semua jadi perjudian karena dia tidak punya pengalaman di MotoGP. Maka dari itu, kami terus berkomunikasi dengan baik dan itu menolong saya untuk menyeting motor dan menjadi lebih kompetitif,” pungkasnya.