FIA Formula 3 European Championship Test Hungaroring (H)

Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael berhasil  memperlihatkan performa baik pada saat melakukan test awal musim  pertama, di Sirkuit Hungaroring, Hongaria. Dengan hasil tersebut, Sean membuktikan bahwa ia telah berkembang pesat, dan dapat segera menjadi salah satu pebalap yang patut diperhitungkan di dalam ajang Formula 3 Eropa.

Sean, yang tergabung dalam tim Jagonya Ayam with Carlin ini, berhasil memacu kendaraannya untuk meraih posisi ke 12 dari 28 pebalap, pada sesi latihan sore terakhir dalam dua hari uji coba tersebut.

FIA Formula 3 European Championship Test Hungaroring (H)

Walaupun karakteristik mobil Formula 3 mengalami perubahan dari musim sebelumnya (kapasitas mesin yang lebih besar, sistem pemindahan gigi mirip mobil F1, ban Hankook yang sudah mengalami perbaikan dan sistem elektronik yang berbeda) Sean tetap dapat mengatasinya dan menunjukkan kemajuan yang luar biasa. “Semuanya berjalan dengan baik” jelas Sean.

“Ini kali pertama saya di Hungaroring dan juga kali pertama saya melakukan test resmi dengan tim ini. Kita semua bisa melihat perbedaan yang terjadi dibandingkan dengan tahun lalu. Etos kerja tim Jagonya Ayam with Carlin ini sangat menakjubkan, dan dalam dua hari ini saya juga sudah belajar banyak,” ungkap Sean.

FIA Formula 3 European Championship Test Hungaroring (H)

Setelah menjalani testing di Hungaroring, tim Jagonya Ayam with Carlin memiliki waktu dua hari sebelum memulai testing kedua pada hari Selasa dan Rabu, di sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Karakter sirkuit Red Bull Ring ini berbeda dengan Hungaroring, di mana Hungaroring memiliki lintasan yang sangat panjang dan tikungan berkecepatan sedang, sedangkan Red Bull Ring memiliki jalur lurus yang panjang dan tikungan-tikungan tajam.

FIA Formula 3 European Championship Test Hungaroring (H)

Sementara itu, kedua rekan Sean di tim Jagonya Ayam with Carlin, Antonio Giovinazzi dan Tom Blomqvist juga mendapatkan hasil yang sangat baik dari test di Hungaroring.

Pebalap Itali, Antonio Giovinazzi berhasil menadi pebalap kedua tercepat pada sesi sore hari pertama, dan sesi pagi pada hari kedua. Sedangkan Tom Blomqvist, berhasil menjadi pebalap tercepat di sesi sore saat menjalankan testing di hari kedua.