195

Sejak diluncurkan pada tahun kemarin, Vespa GTS 300 telah menuai sukses  di Inggris karena menjadi model terlaris. Maka dari itu, sebagai penyegaran untuk model teranyar keluarga Vespa GT tersebut, Piaggio mengumumkan penambahan yang dilakukan pada Vespa GTS 300 di Inggris.

Antara lain adalah penambahan rem ABS, traksi kontrol serta suspensi terbaru. Hal ini dilakukan produsen asal Italia tersebut untuk menyaring lebih banyak konsumen dan penyesuaian regulasi yang semakin ketat di Eropa.

Vespa GTS 300

Seperti yang dilansir oleh Visodorm, bakal terdapat teknologi yang mampu membuat pengendara GTS 300 mengetahui koneksi antara ECU dengan menggunakan smart phone si pengendara.

Dengan aplikasi khusus yaitu Piaggio Multimedia Platform atau Vespa Multimedia Platform, smart phone bisa terhubung ke sistem elektronik on-board di GTS 300 untuk menampilkan kondisi mesin, kecepatan, tenaga, torsi, konsumsi bahan bakar sampai fungsi sebagai GPS. Bahkan terdapat aplikasi Vespa Finder yang merupakan fitur pencari Vespa untuk pengendara yang lupa lokasi parkir Vespanya.

Vespa GTS 300

Beralih ke pengereman, Anti-Slip Regulation alias ASR yang merupakan sistem kontrol traksi sama dengan model Vespa 946 juga telah dipasangkan pada Vespa GTS 300. Sebagai opsi tambahan, Vespa yang notabennya skuter pertama yang mengaplikasikan ABS pada skuternya juga ada di GTS 300.

Meskipun mesin masih sama,  namun jika dilihat secara keseluruhan, Vespa GTS 300 juga mengalami pembaruan di lampu belakang, jok yang lebih besar juga instrumen pada cluster. Untuk versi ABS-nya, Vespa GTS 300 dibanderol dengan harga 4.591 Pound di Inggris, selisih 150 Pound dengan yang non-ABS.