photo 1(3)

Apakah Anda bisa membayangkan sebuah sepeda motor yang mudah bermanuver, mudah dikontrol, ringan serta responsif dengan bandrol terjangkau? Mungkin produk teranyar dari Kawasaki satu ini bisa dijadikan opsi.

Ya, untuk bobot, Kawasaki Z250SL diklaim punya bobot yang cukup ringan di kelasnya sesuai dengan namanya (SL) yang berarti Super Light. Maka tak heran jika Kawasaki Z250L versi non ABS memiliki berat 148kg sedangkan untuk versi ABS 150kg.

Dengan spesifikasi mesin sama dengan Ninja RR Mono, Z250SL bahkan punya selisih berat mencapai 20kg dari saudara terdahulunya Z250. Tak ayal, rangka Teralis Z250SL yang dibuat dari baja high-tensile steel tabung utama disinyalir punya andil besar untuk jadikan Z250SL sebagai motor yang ringan. “Penyempurnaan pada berbagai aspek telah kami terapkan, memberikan kualitas tanpa batas,” ungkap Tashio Kuwata selaku Director of Marketing Division KMI.

Untuk menambah kesan ringan, Z250SL juga dilengkapi dengan 37 mm teleskopik fork dan mengaplikasikan suspensi belakang uni-trak yang punya kontribusi untuk mendongkrak pengendalian saat berkendara.

Dengan mesin satu silinder 4-tak, DOHC 4-katup plus teknologi fuel injection pada Z250SL membuat motor dengan lampu multi-reflektor dan panel instrumen digital yang sporti ini tetap mampu berakselerasi dengan sempurna untuk kondisi lalu lintas stop-and-go di ibu kota. .

Tersedia dalam 3 warna untuk versi Non ABS yaitu Hijau Candy Lime / Ebony, Ebony / Flat Ebony dan Orange Candy Burnt / Ebony sedangkan 2 warna yaitu Hijau Candy Lime / Ebony dan Ebony / Flat Ebony untuk versi ABS. Urusan harga, KMI mematok di angka Rp. 38,9 juta untuk versi Non ABS dan Rp. 44,9 juta untuk versi ABS.

Sebagai catatan, pemesanan sudah bisa dilakukan sejak sekarang, sedangkan untuk produknya baru akan tersedia pada akhir Mei 2014.