Audi R8 LMX

Audi telah meluncurkan R8 versi edisi terbatas yang disebut LMX. Selain memiliki tenaga lebih besar, LMX merupakan model pertama dari Audi yang dilengkapi dengan sinar laser yang berasal dari program Le Mans. Yap, R8 LMX memiliki sinar laser tinggi yang menawarkan dua kali jangkauan lebih luas dari penerangan yang dimiliki unit LED Standar.

Audi R8 LMX headlight

Cara kerjanya, sinar laser yang digunakan pada modul lampu dipasang untuk menghasilkan sinar laser berwarna biru yang pipih untuk berubah menjadi cahaya putih yang berguna pada jalanan dengan converter fosfor. Mengendarai mobil ini pun dapat memberi kesan satu langkah lebih aman karena sinar laser ini aktif pada kecepatan 37 mph atau lebih tinggi yang secara otomatis dapat memancarkan deteksi kendaraan dari arah yang berlawanan.

Audi R8 LMX

Urusan penghasil daya, Audi R8 LMX dibekali dengan mesin V10 berkapasitas 5.2 liter dengan tenaga puncak 570 hp dan semburan torsi mencapai 527 Nm. Jika dikombinasikan dengan sistem transmisi S Tronic Gearbox tujuh percepatan maka, mesin sepuluh silindernya mampu melesatkan R8 LMX hanya dalam waktu 3,4 detik untuk berakselerasi dari 0 – 100 km/jam dengan kecepatan tertinggi 318 km/jam.

Audi R8 LMX

Tidak hanya itu, Audi R8 LMX juga dibekali beragam fitur terkini semisal material fiber-reinforced polymer karbon (CFRP) yang bisa ditemukan pada splitter depan, decklid, spion dan diffuser belakang. Di ruang kabin, Anda bisa menjumpai balutan kulit mewah yang membungkus rapi bagian jok, panel pintu serta tambahan bahan CFRP pada konsol tengah dan dashboard. Tertarik memilikinya? Mobil ini akan dijual di Goodwood Festival bulan depan dengan harga kisaran harga 160.025 Pound.