Ferrari F12 TRS

Ada yang menarik dari gelaran Ferrari Cavalcade yang dihelat mulai Rabu (18/6) sampai Minggu (22/6) lalu. Salah satu dari 90 mobil yang berpartisipasi adalah Ferrari F12 TRS, sebuah mobil yang dibangun oleh divisi Special Project Ferrari. Divisi ini bertugas untuk memproduksi Ferrari khusus berdasarkan pesanan pelanggan dan biasanya menjadi satu-satunya model yang pernah dibuat.

Yap, Anda benar! Menyimak dari namanya, Ferrari F12 TRS memang dibuat dengan mengadopsi platform bawaan Ferrari F12 Berlinetta yang mendebut di Geneva Motor Show 2012 dengan inspirasi yang datang dari model-model legendaris era 50-an seperti Ferrari 250 Testa Rossa (TRS).

Tidak seperti F12 yang tampil cantik dengan bonnet panjang dan bokong rapat, F12 TRS sengaja dirancang lebih agresif. SPF melenyapkan laburan chrome dan memasang splitter depan dengan bibir spoiler yang lebih menjorok keluar. Yang paling ekstrim, untuk melonjakkan adrenalin sambil menikmati terpaan angin, Special Project Ferrari memangkas habis bagian atap.

Hingga saat ini the Prancing Horse belum merilis detail spesifikasi mesin dan harga resmi dari Ferrari F12 TRS. Namun yang pasti, seperti dilansir oleh beberapa laman di ranah maya, model berkelir Rosso Corsa ini dilego dengan bandrol nyaris $4,2 juta atau tiga kali lebih mahal ketimbang LaFerrari! Berminat?