Jules-Bianchi-Ferrari-2_2826815

Tes paruh musim Formula 1 yang bertempat di sirkuit Silverstone, Inggris menghadirkan kejutan menarik. Pasalnya cacatan waktu tercepat pada hari pertama dan kedua diraih oleh pebalap yang berbeda tidak didominasi oleh satu pebalap.

Di hari kedua, pebalap test dari Ferrari Jules Bianchi berhasil menduduki peringkat teratas dengan catatan waktu 1:35.262 detik dan menjadi pebalap tercepat di sesi tes hari kedua.

Bianchi adalah test driver Ferrari yang menggantikan sementara posisi Kimi Raikonen yang mengalami cedera akibat insiden akhir pekan lalu. Mobil yang bernomor start 17 ini melahap 89 putaran dan mencatatkan waktu yang cukup konsisten dan memberikan berubahan yang baik dari setiap putaran.

“Saya pikir saya konsisten dan mencatat waktu yang baik,” buka Bianchi. “Keadaan lintasan selalu berbeda, sehingga cukup sulit untuk membandingkan segala sesuatu. Tetapi saya selalu mencoba untuk mencatatkan waktu terbaik dan konsisten, saya cukup senang dengan hasil hari ini,” ungkap Bianchi.

Tetapi Bianchi tak ingin dibandingkan dengan catatan waktu Fernando Alonso dan Kimi Raikonen pada akhir pekan lalu. “Saya selalu ingin melakukan pekerjaan dengan memberikan yang terbaik dan mencoba untuk mencatatkan waktu yang terbaik. Itu semua berbeda karena banyak faktor yang berbeda setiap harinya di lintasan seperti angin, anda tak dapat membandingkan catatan waktu tetapi saya berusaha melakukan catatan waktu terbaik, “ tutup pria berkebangsaan Perancis ini.