jaket motor Alpinestars

Meski tak sebesar scooter matic atau bebek, perkembangan kendaraan roda dua jenis sport tampaknya tetap menarik perhatian khalayak. Pasalnya, saat ini selain macam motor laki yang memiliki harga yang terjangkau, para pabrikan roda dua juga menyuguhkan ragam moge (motor gede) tipe sport yang bernilai jual puluhan bahkan ratusan juta. Nah, konsumen berkelas premium inilah yang justru jadi incaran para produsen apparel.

Karena pada umumnya pengguna motor mahal ini tak akan memilih paket apparel dengan kualitas ‘nomer 2’. Selain gemar dengan helm ber-merk ternama dan punya ‘taste’ wahid, jakit kulit juga jadi incaran para bikers tajir tersebut. Why?. Ya, mereka menganggap ragam leather jacket ORI lebih safety, dan menunjang penampilan.

jaket motor Alpinestars 1

Well, kalau sudah berbincang soal brand jaket kulit terkenal, saya ada beberapa referensi nih. Beberapa diantaranya adalah Alpinestars, Rev’It, atau Dainese. Untuk harga? Ya, bisa dipastikan-lah para merk ini bisa menembus jutaan bahkan di atas Rp. 10 juta guys!. Tapi, bandrol harga mereka cukup worth it kok, karena selain termasuk racikan dari brand ternama, paket jacket premium ini juga memiliki banyak fitur yang mumpuni, serta berbahan dasar kulit berkualitas.

Tapi, eits… tak semua materi jaket premium tersebut full leather lho. Ya, contohnya saja, seri Rev’It Galatic seharga Rp. 5,45 juta,  yang ternyata memadukan unsur leather dengan bahan mesh. Kalau untuk seri jaket full berbahan kulit, brand ini jelas menjualnya dengan harga yang semakin mahal guys.

WOMENS-MAVEN-JACKET-2_Original

Untuk  urusan model , beberapa jaket kulit ini punya ciri masing-masing. Ada yang bergaya sporty, namun ada pula yang tampil berkarakter classic dengan corak cokelat muda, dark brown, hingga black. Seperti brand Dainese dan Alpinestar yang saat ini tengah gencar memproduksi dan menyebarkan virus model  jaket klasik, untuk para konsumen motor jenis café racer atau moge classic.

So, untuk urusan style tak perlu dipertanyakan lagi dong, karena saat kita menggunakan salah satu model dari leather jacket terkenal tersebut, dapat dipastikan gairah sembalap dan kepercayaan diri kita, seketika meningkat dua kali lipat. Wow!

IMG_1165

Lantas, bagaimana dengan tingkat keamanannya?. Hm… tenang saja. Paket fitur keamanan sudah terintegrasi dengan sempurna di bagian tubuh yang rawan benturan. Seperti sikut, bahu, dan punggung. Namun sayang, di beberapa bagian riskan tersebut hanya ditameng dengan soft protector, sedangkan fitur hard protector-nya dijual terpisah. Dan di beberapa  model, biasanya jaket sporty, fitur protection ini juga disematkan ke bagian punuk belakang. Hal ini berfungsi untuk menahan helm, supaya leher tak terlalu menekuk kebelakang saat terjadi kecelakaan atau terjatuh. Sekaligus dapat mengurangi resiko patah pada bagian leher sang bikers.

Jaket motor Dainese

Selain melindungi, jaket kulit ini juga menghangatkan. Karena di beberapa desain, jaket kulit ini sudah dibekali dengan lapisan dalam, semacam body warmer, yang berfungsi sebagai penghangat badan saat riding dicuaca dingin. Tak hanya itu saja lho, lapisan dalam jaket ini ada juga yang telah menggunakan sistem waterproof.

Nah… Anda jadi bingung-kan mau pilih yang mana?. Sekedar saran, pilihlah jaket yang berkualitas, nyaman, dan aman, namun sesuai dengan karakter motor Anda. Be a Retro or Sporty style?.