Triumph Motor Indonesia

Bertempat di markasnya di bilangan Ampera, Jakarta Selatan, PT. Triumph Motorcycles Indonesia menggelar Media Workshop yang mengupas sejarah , teknologi dan gaya hidup motor legendaris Britania ini. Ajang ini merupakan pemanasan  sebelum TMI melakukan grand lauching pada 17 September mendatang.

Untuk tahap awal Triumph Indonesia akan menghadirkan 12 model untuk pasar Indonesia dari 26 model yang diproduksi saat ini. Seperti yang dikatakan oleh Manager Marketing TMI, Indra Dwi Sunda, “Triumph Motorcycle Indonesia akan menghadirkan 12 model dari total 26 model Triumph, untuk sisanya secara bertahap akan kami hadirkan di pasar Indonesia.” Selain memajang model-model andalan, TMI juga berencana untuk melansir apparel dan komponen aftermarket serta aksesoris penunjang lainnya. Saat ini, mereka baru menghadirkan side car dengan merk Watsonian yang diimpor langsung dari Inggris.

Menurut Indra selain memiliki pasar yang cukup baik pada penjualan motor, Triumph juga memiliki clothing yang memiliki penjualan kurang lebih 1 miliiar dalam sekala internasional.

Workshop yang dibuat untuk mendekatkan Triumph kepada media ini juga membahas tentang technology yang diadopsi oleh Triumph. Teknologi yang dikupas antara lain dengan penggunaan system pembakaran dengan dua silinder dan juga tiga silinder yang diklaim lebih unggul dari penggunaan technology mesin empat silinder yang marak di pergunakan produsen lainnya.

Selain itu Triumph Indonesia juga akan memberikan garansi 2 tahun tanpa batasan kilometer dan jaminan spare part tanpa inden terlalu lama seperti yang dikatakan oleh General Manager dari PT. Triumph Motorcycle Indonesia, Paulus Suranto, “Tidak akan ada inden berbulan-bulan untuk sparepart, paling lama menunggu flight dari UK yang berkisar antara 1 hingga 2 mingguan,” tegasnya.