Land-Rover-Discovery-Vision-concept-103
Setelah menjadi bulan-bulanan gosip di ranah otomotif, Land Rover akhirnya memberi lampu hijau untuk segera memperkenalkan Land Rover Discovery terbaru. Tapi, harap sabar ya. Pasalnya model teranyar tersebut baru akan hadir dua tahun mendatang.
Dan menurut kabar, SUV asal Inggris dimaksud dibekali dengan tampilan yang lebih agresif dibandingkan Discovery Sport. Bisa jadi pabrikan yang dipimpin oleh Ralf Speth tersebut bakal memiliki anggota keluarga baru untuk mengisi gap antara Defender, Discovery, dan Range Rover.
Hal itu semakin diperkuat dengan pernyataan dari design director dan chief creative officer Land Rover, Gerry McGovern, yang mengklaim bahwa mereka kini tengah fokus untuk menggarap generasi terbaru dari seri Discovery dan juga Defender. Dan model terbaru itu bakal masuk di tengah dari segmen Range Rover Evoque dan Range Rover Sport.”Range Rover lebih berbicara tentang kemewahan,” tutur McGovern. “Soal kenyamanan? Secara umum itulah Discovery, dan memang kali ini kami hanya punya satu produk saja, namun kami akan membuat kendaraan yang jauh lebih baik dari Discovery Sport. Dan kami pikir, sejak kehadirannya 60 tahun silam, sekarang lah waktu yang tepat untuk membuat sesuatu yang lebih baik. We’re going to do it,” imbuh McGovern.

Well, meski desain kendaraan terbaru tersebut akan tetap mengacu pada konsep Discovery Vision, namun kehadiran SUV generasi kelima tersebut, bakal hadir di 2016 dengan gaya yang lebih radikal ketimbang para saudara-nya yang lebih kecil, yaitu Range Rover Evoque. So, ditunggu saja.