Roberto Fideli

Bayerische Motoren Werke, BMW, telah mempekerjakan mantan Direktur Teknik Ferrari, Roberto Fedeli. Menurut rilis yang mereka lansir, Fedeli akan bergabung dengan BMW Group mulai November mendatang.

“Namun saat ini kami belum bisa membeberkan posisi yang akan ditempati oleh Fedeli nanti,” ujar juru bicara BMW kepada laman Automotive News Europe.

Juru bicara tersebut juga mengatakan bahwa Fedeli meninggalkan pabrikan mobil sport tersebut pada 13 September dan keluarnya Fedeli tidak terkait dengan kepergian Bos Ferrari, Luca Cordero di Montezemolo. Pasalnya, Fedeli mengundurkan diri sebelum Montezemolo lungsur.

Fedeli sendiri bergabung bersama Ferrari mulai 1988 dan bertanggung jawab atas semua pembuatan mobil-mobil produksi Ferrari sejak 2007. Salah satu model yang dilahirkannya adalah supercar hybrid yang diproduksi dalam jumlah terbatas, LaFerrari.

Menurut sumber yang dikutip oleh Automotive News Europe, di BMW nantinya Fedeli akan bergabung bersama tim di divisi M Performance atau Rolls-Royce.