2015-Kawasaki-Versys-650-004

Kawasaki kembali membawa perubahan dalam dari keluarga Versys. Kini, Versys 650 model 2015 dibuat lebih kecil dengan  garis desain agresif persis seperti saudaranya, Versys 1000 2015. Selain itu, menurut Kawasaki, posisi mengemudinya pun sudah dimodifikasi. Pijakan kaki telah direlokasi dan lebih rendah, memudahkan pengemudi untuk bergeser dan bermanuver.

Suspensi baru juga telah disematkan ke dalam Versys 650 2015. Pengaturan rebound dan damping kini lebih mudah dengan fitur yang terdapat di atas fork. Pengaturan monoshock menjadi lebih mudah berkat pengadopsian remote penyesuai yang sanggup memindahkan antara berkendara sendiri atau berdua.

Secara teknis, Kawasaki Versys 650 2015 telah meningkat jauh. Sebagai motor sport, pengereman ABS telah ditingkatkan dengan cakram, master, kaliper yang baru. Mesin pararel ganda kini dioprek untuk lebih banyak menghasilkan tenaga. Maka jangan heran bila kini kekuatannya sanggup mencapai 69 tenagakuda di rpm 500, dengan torsi puncak 64 Nm di 7,000.

Dan bila jeli melihat, windshield baru pun diberikan. Uniknya, perangkat tersebut bisa disesuaikan tanpa bantuan alat untuk meningkatkan kenyamanan untuk berkendara jarak jauh.

Kini yang jadi pertanyaan adalah, apakah Kawasaki sedang membawa kendaraannya naik level dengan membawa aerodinamika dan performa yang lebih baik? Jawabannya adalah mungkin saja.

Versys 650 2015 akan dipamerkan di gerai-gerai pada awal tahun dan akan dijual dalam tiga pilihan seragam: Pearl Stardust White, Metallic Spark Black/Flat Ebony dan Pearl Shining Yellow. Bandrolnya pun diharapkan akan diumumkan pada EICMA November mendatang.