Marcus Walz Moto Guzzi Ayrton Senna

Apa benang merah diantara Sebastien Vettel, Kimi Raikkonen, David Coulthard dan Gerhard Berger? Yup, semua adalah pebalap Formula 1 kawakan. Selain itu, semua penggiat balap jet darat di atas juga merupakan penyuka modifikasi sepeda motor. Mereka mempercayakan besutan andalannya dirombak kepada satu nama, Marcus Walz. Tidak hanya itu, tangan dingin punggawa Walzwerk Racing ini juga sudah singgah di motor milik pesohor lainnya, seperti Brad Pitt, Larry Page dan masih banyak lagi.

Marcus Walz Moto Guzzi Ayrton Senna

Untuk mengenang kedigdayaan seorang Ayrton Senna , bertepatan dengan 20 tahun kepergiannya, Walz meracik Moto Guzzi Le Mans lansiran 1970. Jangan mengharapkan tampilan standar Le Mans masih tersisa, semuanya sudah dirombak habis. Termasuk mengganti desain tangki, rangka jok, hingga fender depan dan menorehkannya di atas plat alumunium setebal 1,5 inci. Sebagai penghormatan atas prestasi-prestasi yang telah diukir oleh Ayrton Senna, seluruh bagian bodi dilaburi kelir kuning senada dengan pulasan warna yang ada di helm juara duna F1 3 kali (1988, 1990 dan 1991) tersebut.

guzzi senna-004

Satu-satunya komponen yang sengaja dibiarkan standar adalah lingkar besi berdimensi 18 inci yang telah dilapisi dengan powdercoating hitam berbalut ban ContiRoadAttack 2 Classic Race berukuran 110/80 di depan dan 130/80 di buritan.

senna

Untuk menghentikan laju motor yang kapasitas mesinnya sudah didongkrak dari 850cc menjadi 1040cc dimaksud, Walz terpaksa mempesiunkan sistem pengereman standar dan menggantinya dengan caliper dua piston Brembo yang menjepit kaliper baja di depan. Sedangkan untuk belakang dipercayakan kepada adjustable brake kreasi LSL.

guzzi senna

Well.. Dengan gaya klasik dan detail yang sempurna, rasanya motor ini pantas merefleksikan legenda Ayrton Senna.