topblueprint
Apakah Anda penggemar Batman seperti kami? Apakah Anda juga seorang pecinta otomotif? Wah, kalau begitu marilah kita membicarakan tentang Batmobile, kendaraan tempur milik Batman. Sudah barang tentu inilah yang menjadi fantasi bagi setiap penggemar untuk memiliki satu saja, setidaknya, di garasi masing-masing.

Namun, ketika pilihan diberikan, tentunya dari sekian banyak desain yang hadir di setiap film, kita terpaksa harus memilih salah satu. Kalau saya boleh berpendapat, desain Batmobile Keaton bisa jadi yang paling keren. Mungkin karena kendaraan tempur sang ksatria malam yang debut pertama di film Batman 1989 tersebut berdesain unik, terlihat cepat, tampil keren dan hitam bak kelelawar besar.

Tampaknya Tim Burton dan Anton Furst mencoba sebuah pendekatan yang berbeda kala mendesain mobil ini. Desainnya terlihat sangat bertolak belakang dengan desain batmobile sebelumnya. Hidung mancung, telinga kelelawar dan bentuk yang meruncing sanggup memberikan kesan kuat bagi mereka yang pertama kali memandangnya.

Well, bagaimana misalnya kalau kita buat satu? Tentunya, Batmobile yang disematkan nama Keaton dari sang aktor pemeran Bruce Wayne itu bisa membuat sang modifikator kalang kabut. Pasalnya bila hanya sekedar membayangkan, bisa sangat sulit untuk segera merealisasikannya mengaspal di jalan.

Untungnya, setelah menjejah dunia maya, ada sebuah website unik yang ternyata sudah membahas tentang hal tersebut. Menyelami lembar demi lembar halaman ChicksLoveTheCar, mata seakan dipuaskan oleh sebuah blueprint berisi segala detil tentang mobil tersebut. Impresif!

Maka kami pun segera membayangkan tentang pengaplikasiannya. Melihat dimensinya, agaknya sebuah Chevy Corvette bisa jadi rujukan. Apalagi mesin V8 yang sudah tertanam di dalamnya tidak membutuhkan apa-apa lagi untuk membawa Batmobile melaju cepat.

Tapi tunggu, itu baru sasis, bagaimana dengan bentuknya? Beruntungnya, setiap detil lekuk sudah dipaparkan dengan jelas dalam cetak biru tersebut. Anda juga bisa langsung menghubungi bengkel bodi kit andalan. Mungkin memakan waktu sedikit lama namun demi kesempurnaan? Tidak ada waktu yang terlalu lama.

Mungkin yang membuat Anda berfikir keras adalah turbin mesin jet di tengah moncongnya. Bak pinokio, ini adalah daya tarik utama pada Keaton Batmobile. Haruskan membeli mesin jet bekas pesawat? Terlalu beresiko pikir saya.

Untuk mengakalinya saya gunakan saja lubang udara palsu untuk muka depan itu. Untuk pengapiannya, sebuah alat pembakar bensin saya gunakan untuk memberikan kesan ganas nan keras saat melaju. Ok, mudah kan? Tinggal tunggu saja waktunya beraksi mencicip aspal Jakarta.