Lexus-NX-e

Segmen compact SUV sepertinya memang sedang ‘hot’ saat ini, begitu juga dengan kelas luxurynya. Salah satunya adalah yang hadir dari pabrikan mobil mewah Lexus, yaitu Lexus NX 200T sebagai entry levelnya.

Lexus-NX-d

Dari sisi desain, NX memiliki garis desain yang ‘kuat’ dan berbeda dibandingkan SUV Lexus lainnya. Para desainer Lexus rupanya mencoba memasukkan desain sedan sport IS terbarunya ke NX. Akhirnya justru itulah yang menjadi keunikan NX, NX tidak mirip LX dan RX tapi malah lebih mirip ke IS dan ES.

Lexus-NX

Headlampnya sudah dilengkapi LED, begitu juga dengan stoplampnya. Desain velgnya juga berdesain tajam mengikuti garis bodi, velgnya berdiameter 17 inci. Pokoknya desain NX ini benar-benar terlihat agresif!

Lexus-NX-b

Masuk ke interiornya terlihat aura IS, terutama di area dasbor dan setirnya. Meski begitu, bahan yang digunakan untuk jok, dasbor, doortrim, dan seluruh bagian interior adalah kualitas terbaik khas Lexus. Banyak fitur canggih juga yang ada di dasbor seperti touch pad dan lainnya.

Lexus-NX-a

Untuk mesinnya, NX dibekali mesin 4 silinder dengan kapasitas 2.0 liter turbocharged. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan power 235 Hp dan torsi maksimum 350 Nm. Transmisinya mengandalkan otomatis 6 speed.

Lexus-NX-c

Thanks to Ferdy Santoso dari Blinkz Blinkz Motors di Kelapa Gading, kami diberikan kesempatan untuk mencoba walau hanya di area terbatas. Kesempatan ‘berkencan’ dengan NX ini walau sangat singkat tapi bisa membuat kami tercengang dengan segala kelebihan Lexus NX 200T ini. Damn…