Pameran otomotif selalu tampak menggairahkan dengan hadirnya mobil konsep. Dari konsep-konsep itulah kita mengetahui pandangan sang pabrikan akan produk mereka di masa depan. Maka berkaca dari beragam konsep-konsep terbaru yang dipamerkan di Detroit Motor Show 2015, berikut ini lima konsep yang menurut kami paling keren dan seharusnya direalisasikan. Check this out!

volkswagen-cross-coupe-gte-1-1500x1000

Volkswagen Cross Coupe GTE
Sebuah crossover tapi lebar, inilah konsep kedua yang muncul dari sang pabrikan Jerman dalam beberapa tahun terakhir. Bila Volkswagen membutuhkan crossover yang sanggup kompetitif di pasar, inilah yang mereka butuhkan. Daripada mencoba menelurkan model produksi, lebih baik tampil beda dengan mengubah tren pasar.

2015 Buick Avenir Concept

Buick Avenir
Konsep yang menawan dari Buick ini harus diproduksi. Bahkan beberapa beranggapan bila konsep ini menampilkan penerus dari LaCrosse. Dan bila hal tersebut benar, maka berharaplah proporsi indah dari Avenir akan berpenggerak roda belakang, tidak seperti pendahulunya.

003-hyundai-santa-cruz-concept-1

Hyundai Santa Cruz Crossover Truck
Setengah pickup dan setengah CUV, itulah yang terlintas kala melihat konsep ini. Tidak kurang dan tidak lebih seperti perkawinan silang Subaru Baja dan Honda Ridgeline. Namun hal tersebut malah menjadi nilai tambah yang apik, baik dari segi fungsional maupun estetika. Mungkin tidak hanya membuat pasar sendiri namun bisa merangkul jenis konsumen yang lain. Dan jika ini menawarkan pandangan akan pickup kecil berutilitas dari Hyundai, pasti hasilnya akan lebih menarik.

4

Infiniti Q60
Q60 sudah cukup langsing dan agresif, namun sayangnya, kenapa hanya terlahir sebagai konsep? Tidak butuh ubahan banyak bagi konsep ini untuk diproduksi, cukup seperti adanya atau setidaknya diadakan sedikit pengurangan pada sudut tajamnya. Sebuah mobil yang pantas dimiliki  dan dibutuhkan untuk penikmat kendaraan mewah.

2015 Chevrolet Bolt EV Concept all electric vehicle – rear exterior

Chevrolet Bolt Concept
Konsep mobil listrik dari Chevrolet ini jelas menyengat. Mungkin penampilannya tidaklah begitu menarik da harganya tidak juga murah namun General Motors perlu untuk membuatnya. Alasannya? Sebuah pemicu untuk pasar yang hanya dihuni oleh Tesla. Ini bukanlah pembunuh Tesla namun pengaruh yag dihasilkan bisa beragam. Pastinya akan lebih banyak pemain dan  berarti akan lebih banyak infrastruktur. Opsi lebih untuk konsumen dan semua diuntungkan.