Inovasi dibutuhkan agar bisnis Anda selalu relevan  bagi konsumen. Inovasi dalam usaha itu sebenarnya bisa dimulai dari hal yang sederhana. Pada dasarnya sebuah inovasi dalam berusaha adalah kemampuan untuk menerapkan solusi kreatif terhadap masalah dan peluang untuk meningkatkan atau untuk memperbaiki kinerja usaha.

Mitsubishi-Mirage-Sport

Nah, kutipan-kutipan di atas membuat kita bagai kembali pada masa kuliah yang cukup membosankan bagi anak-anak nakal seperti saya. Ketika banyak yang lulus dalam waktu 4,5 tahun, saya cukup puas dengan enam tahun. Tapi semua itu saya ambil hikmahnya. Ya, pergaulan saya makin luas lantaran jadi kenal dengan dua angkatan di bawah saya. Dan saya menjadi selalu muda karena banyak tertawa dan bercanda dengan adik kelas. Hahahaa (curhat tak bermutu).

Mitsubishi-Mirage-Sport-6

Well, kembali ke bangku kuliah. Inovasi selalu berdampingan dengan kata kreativitas. Menurut perkataan dosen, kreativitas dapat dipandang sebagai kemampuan untuk mengembangkan ide-ide baru dan untuk menemukan cara-cara baru dalam melihat masalah dan peluang.

Mitsubishi-Mirage-Sport-2

Nah, apa yang dilakukan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) pada tanggal 21-23 Januari lalu adalah sebuah langkah yang mencerminkan dua kata di atas tadi. Produk city car mereka yang sudah rilis sejak 2012 kini mulai diremajakan tampilannya. Yes, awal 2015 ini Mitsubishi New Mirage dan New Mirage Sport hadir dengan tagline “The Sport Utility City Car.”

Mitsubishi-Mirage-Sport-8

Well, Mitsubishi memang ingin membidik market anak muda yang kreatif dan sporty untuk Mirage. Tak heran kala acara Media Touring New Mirage dan Mirage Sport di Bandung, Jawa Barat mereka mengundang sekitar 30 orang jurnalis berusia muda. Hmmm.. 10 unit Mirage terbaru yang terdiri dari tipe GLS, GLX dan Mirage Sport meluncur menuju Bandung untuk melakukan semua kegiatan yang berhubungan dengan anak muda.

Mitsubishi-Mirage-Sport-5

Perubahan yang terjadi di Mirage lansiran 2015 ini memang kentara di tipe Sport yang kedua sisinya ditempeli stiker ala Ralliart. Kemudian bumper depan dibubuhi sudah ad on spoiler dan dilengkapi lampu DRL. Nah, paling kentara adalah grille yang kini sudah ditambahi ‘kumis’ hitam yang membuatnya makin macho. Kemudian side skirt samping serta bumper belakang yang juga ditambahi spoiler adalah cirinya.

Mitsubishi-Mirage-Sport-11

Untuk tipe GLS, GLX dan Exceed secara umum tak Nampak perubahan. Hanya bagian kaca spion kini sudah dilengkapi lampu sein. Mirage Sport itu sendiri mengambil basis dari tipe GLX.

Mitsubishi-Mirage-Sport-3

Untuk Exceed yang notabene paling mahal, tombol audio yang ada di lingkar kemudi, lalu tombol start dan warna interior two tone memang masih menjadi cirinya. Sementara di tipe lain tak memiliki ini. Oh ya, untuk generasi 2015 ini semua Mirage sudah dilengkapi dual SRS Airbag yang ada di sisi pengemudi dan penumpang depan.

Mitsubishi-Mirage-Sport-15

Pengalaman jalan-jalan menuju kota Bandung saat itu memang membuat kami jadi lebih mengetahui Mirage. Tenaga  dari mesin 3 silinder 1.2L 12-valve DOHC MIVEC (3A92) ini cukup lumayan di 77 daya kuda di putaran 6000 rpm serta torsi 100Nm di putaran 4000rpm.

Bicara soal mesin memang tak perlu panjang lebar. Sebab Mitsubishi sudah terbukti memiliki reputasi dan DNA balap gurun pasir. Jadi soal performa dan kekuatan sudah bisa dibuktikan.

Mitsubishi-Mirage-Sport-10

Yang kami alami beberapa waktu lalu di Kota Kembang ini menjadi sebuah pengalaman yang memang jarang kami temui. Ya, kami memang menjalankan semua kegiatan yang benar-benar hanya dijalani anak muda. Seperti hangout di café, makan di restoran yang funky, lalu kami juga mengikuti kompetisi Basket, Futsal serta tennis meja. Kemudian ada aksi Cheerleaders.

Mitsubishi-Mirage-Sport-1

Begitupun dengan talk show aspiratif dari pengusaha keripik pedas Mak Icih yang notabene adalah sepasang anak muda. Lalu ada juga seniman lukis karikatur dan menyambangi pusat nongkrong anak muda kreatif di Loop Station Bandung. Di sana kita melihat kreatifitas anak muda Bandung yang menggeluti olah raga sepeda BMX dan Skateboard.

Mitsubishi-Mirage-Sport-13

Yes, dua hari itu kami menyelami apa yang dimaknai dari konsep anak muda jaman sekarang. Dan target segment Mirage terbaru ini memang generasi yang inovatif dan kreatif seperti yang kita jalani waktu itu. Yes, semua itu dilakukan rekan-rekan jurnalis agar sesuai dengan hashtag social media saat itu #mudateroos