Jika dulu Tesla Motors sudah mematahkan anggapan bila mobil listrik tidak dapat berlari kencang, kini satu lagi produk berkonsep sama hadir di permukaan. Adalah NanoFlowcell, perusahaan asal Liechtenstein yang akan mengeluarkan konsep mobil sport listriknya bernama Quant F yang diklaim dapat menyentuh angka 1075 dk!

Dikatakan pabrikan bila Quant F adalah versi pembaharuan dari Quant e-Sportlimousine, sebuah konsep yang tampil di Geneva Motor Show tahun lalu. Dengan penambahan transmisi dua-percepatan dan sistem penggerak baru, performanya diklaim sanggup memperlihatkan hasil yang mengagumkan. Tenaganya sanggup menyentuh angka 1075 hp dalam rentang waktu tertentu. Sayangnya bila dibandingkan dengan versi sebelumnya, kecepatan atasnya sudah berkurang dari 349 km/jam menjadi 299 km/jam.

Kepala teknis Nunzio La vecchia pun berkomentar bila mobil ini ditenagai oleh baterai yang dikembangkan sendiri oleh perusahaan. “Tidak seperti hidrogen dan oksigen yang kerap digunakan pada teknologi konvensional lainnya, kami bekerja dengan dua cairan ionik. Satunya arus positif dan lainnya arus negatif,” jelasnya seperti dikutip dari Autocar.co.uk.

Untuk menambah personal, lampu depan akan menampilkan siluet Q saat dinyalakan. Dikatakan bila teknologi lampu baru ini akan memberikan kesan seolah-olah itu adalah mata asli dan menambah karakter mobil. Quant F akan dipamerkan pada Geneva Motor Show 2015 yang digelar di Jenewa, Swiss pada tanggal 5 – 15 Maret 2015.