Penantian panjang dari Honda Civic spek performa tertinggi akhirnya terbayar sudah di Geneva. Honda Civic Type R 2015 melenggang dan membawa setoran tenaga yang lebih besar.

Mengambil rupa yang mirip dengan dua konsep sebelumnya, Civic Type R vesi produksi ini ditenagai oleh mesin empat-silinder 2.0-liter berturbocharged yang sanggup melontarkan tenaga hingga 300dk lebih. Semuanya akan diteruskan melalui transmisi manual enam-percepatan ke roda depan.

Pertanyaan pun pasti muncul apakah Civic Type R terbaru ini akan sanggup menutup rekor lap time tercepat di Nurburgring? Nah, semuanya pasti akan terjawab dengan satu sentuhan di tombol R+. Dengan satu tekanan, sebuah mode akan diaktifkan dimana respon mesin, suspensi, putaran gas dan maping torsi sanggup lebih giras lagi dalam melaju. Semuanya performa baru tersebut akan melaju pada pelek 19 inci baru yang dibalut oleh karet bespoke 235/35R19.

Kabar gembiranya adalah Honda Civic Type R 2015 ini tidak hanya dipasarkan di Eropa, melainkan juga untuk Asia. Sayangnya beum dipastikan kapan hot hatchback sexi ini melaju di Asia, Indonesia?