Mungkin hingga beberapa waktu ke depan, tampilan anyar Jaguar XF 2016 akan terungkap jelas dalam peluncuran resminya. Namun setidaknya untuk sedikit memberikan gambaran, beberapa gambar tiser dari sedan berukuran sedang pesaing BMW 5-series, Mercedes-Benz E-Class dan Audi A6 ini sudah dilempar secara jelas ke publik.

Gambaran jelas sudah terlihat atas klaim sang kepala desainer pabrikan, Ian Callum yang mengatakan bila XF terbaru akan lebih indah dari sebelumnya. Garis bodinya mengayun lembut dari depan kap ke samping dengan ditutup oleh sunrooftop smoke.

“Saya percaya bila XF ini akan menjadi mobil yang terbaik secara penampilan di kelasnya,” jelas Callum bangga. “Elegan, tampan dan proporsional sesuai dengan integritasnya sebagai salah satu sedan sport Jaguar sepanjang masa.”

Model kedua Jaguar yang mengusung bodi alumunium ini akan diungkap pada 24 Maret mendatang dengan debut publiknya beberapa minggu kemudian di New York Auto Show 2015. Dikatakan bila XF akan dijual di Amerika pada musim gugur ini sebagai model 2016 dengan beberapa show dramatis sebagai pelengkapnya.