Sasis no.450 mungkin sudah terjual kepada saudagar kaya di Timur Tengah, namun ingatan akan mobil produksi tercepat di dunia ini rasanya masih terpatri. Mungkin sebagian dari kita sempat bertanya-tanya, seperti apa sih proses produksi dari sebuah Bugatti Veyron?

Beruntungnya rilisan video resmi dari Bugatti baru-baru ini melegakan rasa penasaran kita.Terlebih lagi yang diperlihatkan adalah proses perkaitan dari varian terakhir Bugatti Veyron, Grand Sport Vitesse “La Finale”, varian terakhir dari 450 Veyron yang dirilis di pasaran. Dibuat di Molsheim, Perancis, tepat di markasnya, semua proses dari kerangka, teknis, perakitan, interior dan eksterior terpampang jelas dan diperlihatkan dalam video pendek berdurasi 3 menit itu, menyajikan sebuah proses yang benar-benar melibatkan kerajinan tangan manusia, bukan mesin semata-mata.

Memang Bugatti Veyron selalu menuai sensasi bahkan dari awal kemunculannya. Banyak pendapat skeptik tentang parameter dasar yang diusung dari mobil tersebut. Mereka mempertanyakan bagaimana sebuah mobil supersport yang memiliki level performa tinggi dimana nol ke 100 km.jamnya hanya ditempuh dalam waktu kurang dari 3 detik tetapi dapat dengan mudah dikendalikan oleh sang pengguna. Dan Bugatti Veyron mampu menjawab semuanya.

Sementara menunggu adik terbarunya yang digadang-gadang bernama Chiron muncul ke permukaan, yuk kita tengok video perakitan mobil berkekuatan lebih dari 1,000 dk ini dalam video ini.
https://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=uJw5f5mExTI