Boys will be boys… Percaya dengan kalimat ini? Kalau kami sih percaya… Berapapun usia Anda, pasti memory masa kecil selalu terbawa. Maka tak heran jika hingga saat ini Anda masih mengumpulkan diecast, action figur atau bahkan gandrung dengan car games alias video game kebut-kebutan. Apalagi sekarang, seiring makin canggihnya gadget,  games bertema balapan pun terus bertambah. Nah buat yang mau mengenang masa lalu, berikut kami sajikan best car video games versi TheGaspol.

maxresdefault

Crash Team Racing

Ini jelas game lucu-lucuan, bukan untuk mereka yang lebih suka gaya simulator. CTR adalah game balapan – semacam – go kart yang dikembangkan oleh Naughty Dog untuk konsol Playstation lansiran Sony Computer Entertainment. Game ini populer pada awal 2000an.

Colin_mcrae_rally_22

Colin McRae Rally

Game ini adalah pionir simulator rally. Diluncurkan pada tahun 1998, game ini menggunakan nama pembalap Colin McRae yang turut serta dalam pengembangan game ini. Namun setelah McRae wafat pada September 2007, Codemaster, sang pengembang, mengganti nama game yang juga terdapat pada iOS ini menjadi Dirt.

WRC FIA World Rally Championship screenshot 4

WRC: FIA World Rally Championship

Pasti banyak yang setuju kalau ini adalah game rally paling keren yang pernah ada. Selain begitu realistik, tingkat kesulitannya juga bikin penasaran. Game ini pertama kali dikembangkan oleh Evolution Studios pada tahun 2001 untuk konsol Playstation 2 sebelum akhirnya beralih ke pengembang Milestone. WRC : FIA World Rally Championship menggunakan nama pereli, mobil, serta track layaknya ajang WRC sungguhan.

Need-for-Speed-Underground-2-PC

Need For Speed: Underground 2

Dari semua seri NFS, inilah yang jadi favorit TheGaspolcom. NFS Underground 2 masih melanjutkan storyline pendahulunya yang bertemakan tuning car untuk street race. Di game ini kita bisa memodifikasi mobil andalan sampai mendapat rating tertinggi. Sampai akhirnya mobil kita akan tampil sebagai cover majalah-majalah. Modal yang kita gunakan berasal dari balapan-balapan yang kita ikuti. Penggemar game ini pasti akrab dengan Rachel Teller, sosok wanita cantik yang kerap memandu kita pada game produksi Electronic Arts dimaksud. Populer sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2004.

Mitsubishi-lancer-evolution-iv-rally-car-97

Gran Turismo

Polyphony Digital benar-benar menciptakan sejarah lewat Gran Turismo. Bisa jadi ini adalah game balap paling populer di penghujung 90an. Pemain bisa merasakan bagaimana  hidup di dunia otomotif sebenarnya. Mulai dari harus memiliki SIM untuk mengemudikan mobil tertentu, sampai bersusah payah membeli mobil impian agar bisa terjun di kelas balap bergengsi. Pertama kali dibuat untuk Playstation dan sampai saat ini sudah menginjak seri ke tujuh untuk Playstation 4.