Meski sudah terlihat sangat sporti, rupanya para pemilik sedan sport masih ingin tampil beda. “Umumnya mereka ganti velg supaya tampil beda dengan yang lain dengan aliran fashion atau sport,” jelas Eric dari Permaisuri Ban. Namun seleranya berbeda-beda, “Kita selalu tanyakan dulu ke ownernya mau ke arah mana modifikasinya,” ujar Eric.
“Untuk fashion kita selalu tawarkan Forgiato Super Concave yang sangat cocok untuk mobil sports car seperti Ferrari dan Lamborghini. Meskipun terlihat agak aneh awalnya, ternyata para customer Permaisuri Ban sangat puas dengan hasilnya,” tukas Eric. Apalagi Forgiato bisa di custom mulai dari logo, warna, dan ukurannya. Warnanya bisa two tone bahkan three tone, cocok sekali untuk tampilan fashion.
Kelebihan velg yang dibuat dengan sistem forged adalah meskipun diameternya lebih besar bobotnya bisa jadi lebih ringan dari velg standarnya karena dibuat dengan sistem forged. Kalau untuk Ferrari pakai velg 21 inci depan 22 inci belakang biar terlihat beda. “Forgiato memiliki terobosan yaitu velgnya dibuat dari bahan material 7000 sehingga pengecatannya harus dengan cara anodized, tidak bisa dengan powder coat…Harganya sekitar Rp 150 jutaan,” bilangnya.
Salah satu rumah modifikasi yang menggunakan velg Forgiato adalah Liberty Walk pakai Forgiato Maglia. Untuk suspensi, Ferrari dan Lamborghini sudah pakai coilover sebagai suspensi standar jadi tinggal putar saja. Kalau mau lebih ke performance kita arahkan ke HRE P101 yang sangat sporty. Seperti Lamborghini Gallardo di Bandung yang menggunakan HRE P101 dengan finishing red. Tampil eye catching kan?