BMW X5 Generasi ketiga dirilis BMW Group Indonesia di Jakarta pada Jumat (10/4). Sport Activity Vehicle ini kini memiliki varian mesin baru, yaitu Advanced Diesel yang diproduksi di dalam negeri.

“Hari ini kami mempersembahkan all-new Advanced Diesel ke dalam jajaran kendaraan yang dirakit di Indonesia. Ini merupaka pencapaian yang luar biasa dan menunjukan kepemimpinan kami dalam menyediakan kendaraan premium di Indonesia,” jelas Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

All-New BMW X5 Advanced Diesel kian menunjukan karakter khas Sport Activity Vehicle yang menyuguhkan kombinasi traksi off-road yang tegas dan gesit dan pengemudian on-road yag sporty namun tetap nyaman. Mesin diesel empat-silinder 2.0 liter BMW Twin-Power Turbo yang menghasilkan 218 hp menjadi jantung utamanya dengan pasangan transmisi Steptronic 8-percepatan dimana semua tenaganya dialirkan ke semua roda. Tenaga besar tersebut didukung oleh Adaptive Suspension Comfort yang menjaga kenyamanan di segala medan.

Selain itu, All-New BMW X5 Advanced Diesel juga diklaim irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Konsumsi bahan bakarnya mencapai 17,2 km/liter dengan emisi Co2 154 g/km.

Sedangkan mengenai tampilan,  All-New BMW X5 masih mengusung karakter khas pabrikan dengan gril berbentuk ginjal yang lebar dan memangjang hingga ke lampu depan. Twin circular headlightnya sendiri dilengkapi Xenon yang dikombinasikan dengan lampu jalan LED. Untuk catatan, mobil ini merupakan model pertama yang memiliki aero blade di bagian eksterior untuk mengoptimalkan aerodinamika kendaraan.

All-New BMW X5 Advanced Diesel akan tersedia di semua Dealer Resmi BMW per Juni 2015 yang ditawarkan dengan harga Rp 1.149.000,00.