Jangan keburu kepincut dengan parasnya sebelum tahu sederet prestasi yang pernah diraih Livia Lencelot. Imajinasi Anda akan wanita cantik nan anggun bakal langsung luluh dan Anda akan merasa tertipu, kala tahu wanita kelahiran Perancis 27 tahun silam ini adalah crosser andalan Kawasaki Team 114. Ia bersama timnya turun di kejuaran Women’s Motocross Championship. Wajah ayu dengan tubuh bahenol sontak sirna, dikelabui aksi gaharnya menggaruk tanah.

Livia Lancelot

Lancelot memulai percumbuannya dengan motocross sejak berusia 14 tahun. Ia turun di kelas 80cc kejuaran lokal Perancis. Merasa semakin tertantang, ia beranjak ke kelas 125cc pada tahun yang sama. Pada tahun 2005 ia memulai karir internasional dengan turun di US Female Championship. Ia menempati urutan kedua.

lancelot l

Melihat talentanya yang luar biasa, Kawasaki kepincut untuk meminang wanita yang mengidolakan aktor Paul Walker dan Johnny Deep ini. Tapi sayang, pada tahun 2007 itu ia masih belum berjodoh dengan titel juara. Malah masa depannya terancam akibat cidera ligamen yang menggelayutinya. Lagi-lagi ia harus puas di posisi dua pada akhir musim.

lancelotjumpmx09

Barulah pada tahun 2008 ia berhasil menghapus dahaga. Ia berhasil meraih titel juara Women’s Motocross Championship untuk pertama kalinya di atas motor KXF 250 yang ditungganginya. Gelar juara itu seperti gerbang Lancelot menuju karir yang semakin gemilang.

lancelot_IMG_5985

Sempat hijrah menunggangi KTM lalu kembali mengendarai Kawasaki bersama Team Rockstar Bud Racing. Saat ini ia menggagas timnya sendiri yang bernama Team 114. Diambil dari nomor yang kerap ia gunakan pada tiap lomba.

LANCELOT-action

Terakhir pada 28 Februari 2015, ia berhasil menempati podium sebagai juara pada ronde 1 Women’s Motocross Championship di Losail, Qatar. Semakin memantapkan namanya sebagai salah satu wanita paling berprestasi dan konsisten pada kejuaran motocross dunia.