Lewis Hamilton memenangkan balapan Formula 1 Grand Prix Bahrain pada Minggu (19/4). Dengan torehan waktu 1 jam 35 menit 05.869 detik, pebalap asal Inggris ini sukses meninggalkan semua pesaingnya termasuk Kimi Raikkonen di urutan kedua.

Pebalap Ferrari tersebut harus puas di urutan kedua setelah sukses lebih cepat satu detik dari rekan setim Hamilton di Mercedes, Nico Rosberg. Pertarungan sengit sendiri terjadi setelah Hamilton keluar dari pit dan hampir beradu dengan dua pebalap di belakangnya.

“Saya keluar dari pit, mengerem di tikungan pertama dan melihat mereka di spion samping. Ini seperti berkata kepada Tuhan tentang betapa dekat mereka. Namun ini sungguh menarik, sangat menyenangkan,” jelas Hamilton untuk pengalamannya tersebut.

Kini dengan kemenangan tersebut Hamilton sukses meraih tiga kemenangan di musim ini setelah sebelumnya sukses memenangkan GP Australia dan China. Dengan kemenangan ini Hamilton sukses duduk di puncak klasemen dengan poin 93. Sementara itu Rosberg melesat ke posisi dua dengan 66 poin meninggalkan Sebastian Vettel di angka 65. GP selanjutnya akan diadakan di Catalunya, Spanyol bulan depan.