Penghargaan Laureus World Sports Awards yang diselenggarakan di Shanghai pada 15 April 2015 lalu mengumumkan sebuah hal penting. Mercedes-Benz dan yayasan sosial Laureus di Cina kini bahu-membahu di bawah naungan Mercedes-Benz Corporate Citizenship Alliance Initiative untuk meningkatkan taraf hidup anak-anak dan pemuda di Cina yang kurang beruntung, melalui proyek olahraga bersama. Langkah ini sekaligus menandai pendirian cabang Laureus Sport for Good Foundation pertama di Asia.

Meski berada di China, Dukungan bagi Laureus Sport for Good Foundation dilakukan melalui seluruh cabang Mercedes di dunia. Semenjak yayasan ini berdiri pada tahun 1999, Mercedes-Benz selalu mendukung dan mempromosikan program nirlaba ini, yang bertujuan meningkatkan taraf hidup anak-anak dan pemuda yang kurang beruntung melalui proyek olahraga sosial.

Untuk menandai pendirian cabang yayasan itu di Cina, sebuah GLA 260 edisi spesial Laureus ditampilkan di malam penghargaan. Sejumlah 16 kendaraan, masing-masing mewakili satu tahun keberadaan Laureus Foundation, akan dilelang bagi Laureus Sport for Good Foundation. Hasil transaksi akan disumbangkan untuk “Hope School Program”, sebuah proyek baru Laureus di Cina.

Yang mengejutkan adalah sebuah mobil sport legenda Mercedes, SLS AMG GT3 disumbangkan kepada Laureus Foundation dengan cara dilelang. Mobil model ke-100 yang telah memenangi 193 balapan ini telah dibeli oleh seorang konsumen. Uniknya sang konsumen menyerahkannya kembali kepada yayasan ditambah bonus dan donasi senilai 250.000 euro atau setara dengan 3.5 milyar rupiah. Setelah dihiasi logo Laureus, kendaraan dari Affalterbach itu akan digunakan oleh Laureus Foundation untuk kegiatan amal lainnya di masa depan. Serah terima SLS AMG GT3 akan berlangsung sebagai bagian Laureus World Sports Awards di Shanghai.