Untuk membangkitkan awareness sekaligus menanamkan disiplin dan aman berkendara di jalan bagi semua pengendara motor, Sabtu dan Minggu (18-19/4) silam, Jakarta Motorbike mengadakan Safety Riding. Acara ini diadakan di Showroom Jakarta Motorbike (BMW motorcycle Showroom) yang berlokasi Jl. Gading Kirana Timur Blok H13 no.26-27, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Meski diadakan oleh Jakarta Motorbike, Safety Riding ini tidak hanya dihadiri oleh pengguna BMW motorcycle di Jabodetabek saja melainkan juga oleh MBC Indonesia, NIO (Ninja Injection Owner Club), serta teman teman dari Ducati, Harley Davidson, Honda, dan Kawasaki. Sebagai coach sendiri dipimpin oleh Jusri Pulubuhu dan 6 anggota tim  JDCC.

Setelah menjelaskan teori Safety Riding berisikan pentingnya attitude ketika berkendara, racing line, apex, posisi tubuh ketika berkendara, posture ketika berkendara, hingga pengenalan teknologi pada motor BMW di Sabtu (18/4), Jusri menggelar praktek Safety Riding keesokan harinya.

Terdapat 3 rintangan berupa Panic Braking, Slalom dan Gravel dimana masing-masing menyediakan tantangannya sendiri yang dapat ditarik faedahnya saat berkendara. Bila disimpulkan ada tiga hal terpenting yang ditemukan dalam berkendara adalah pandangan mata dan saraf motorik saat mengikuti arah pergerakan mata kemana mata melihat.

“Kedepannya acara ini akan kita adakan sebagai acara rutin untuk terus meningkatkan kesadaran kita akan keselamatan dalam mengendarai motor besar maupun motor kecil,” jelas Jakarta Motorbike.