Telah menjadi sebuah pernyataan sahih yang mungkin telah diamini semua orang bila ada pendapat yang mengatakan bahwa Triumph Bonnevile modern adalah sebuah motor yang sangat fleksibel untuk dimodifikasi. Bagaimana tidak? Motor yang lahir di 2001 ini laris manis bak kacang goreng karena banyak sekali suku cadang after-market yang beredar di pasaran. Kans untuk mengoprek motor ini sesuai selera sontak meningkat drastis.

Triumph-Bonneville-9-1480x987

British Customs adalah salah satu pemain di pasar tersebut dimana mereka telah mengeluarkan beragam suku cadang bagi Bonneville. Tentu saja mereka tidak hanya mengembangkan suku cadang, namun telah mengimplementasikan komponen tersebut di motor modifikasinya. Salah satunya adalah Triumph Bonneville T100 2011 ini.

Triumph-Bonneville-14-1480x987

Terinspirasi dari memori motor trek di akhir 60’an, sebuah Triumph Bonneville T100 2011 telah dilucuti semua bajunya demi mengembalikan kenangan akan era spesial tersebut. Bagi mereka yang masih ingat atau kerap mengikuti sejarah balapan, masa tersebut adalah era dimana legenda balap seperti Gene Romero, Gary Nixon, John Hateley dan masih banyak lagi berkompetisi di trek oval yang berdebu di Amerika. Dan pola tunggangan mereka lah yang akan dituangkan oleh British Customs di motor modifikasi kali ini.

Triumph-Bonneville-15-1480x987

Teknik polished diterapkan setelah menanggalkan cat asli mulai tangki hingga buritan plus buntut alumunium baru buatan tangan di belakang jok pengendara. Berpegangan pada Pury Road Grips yang menjaga ujung dari Fat Bar Renthal 1 1/8, putaran gas akan terasa tambah galak karena sebuah filter K&N telah dipasang menggantikan vesi bawaan pabrik. Karburator pun telah diatur dan siap memuntahkan sisa residu melalui sebuah Drag Pipe Exhaust.

Triumph-Bonneville-16-1480x987

Merasa masih kurang? British Customs telah memodifikasi sistem pengapian dengan seperangkat busi terbaru dan melakukan remapping tenaga dengan modul injeksi Power Commander PCV yang keduanya dibuat oleh DynoJet.

Triumph-Bonneville-4-1600x1067

Last but not least, daya cengkeram di aspal kian meningkat setelah Bonneville ini dicangkokkan seperangkat pelek 19 inci berbalut ban GoldenTyre. Keamanan akan dikawal rem Beringer 4-piston yang berpegangan pada sok depan bawaan pabrik sedangkan di belakang jok dimanjakan dengan sistem suspensi Hagon Nitro yang bisa diatur.