Bepergian sama teman kerja beda dengan saat semobil bersama keluarga atau pacar. Apalagi teman kerja kali ini tidak begitu akrab. Sadar atau tidak ada beberapa kebiasan yang harus diperhatikan. Tujuannya apalagi, kalau bukan biar semua nyaman di perjalan.

Driving Tips

Jaga Bobot Obrolan
Bicara kerjaan oke-oke saja tapi cukup yang ringan dan jangan sampai mengundang argumen sampai-sampai menciptakan suasana jadi ‘panas.’ Kalau sudah menjurus pada topik sensitif, ‘mundurlah’ dari obrolan atau alihkan topik pembicaran.

200412179-001

Anda Seorang Bos?
Kalau iya, kurangilah peran bos Anda disini. Apalagi perjalanan ini bukan perjalanan dinas. Coba membaur dengan obrolan anak buah dan jadikan perjalan ini kesempatan mengenal mereka lebih personal.

Confident man driving car and talking on cell phone

Kecuali Darurat, Hindari Pembicaran Telepon Personal
Apalagi untuk mereka yang masih pacaran. Tidak ada yang mau mendengar Anda bermesraan selama perjalanan. Anda bisa mengabari si dia saat berhenti istirahat.

Driving Tips 1

Hargai Cara Teman Usir Bosan
Perjalan panjang bisa membosankan. Dan tiap orang pasti punya cara sendiri untuk mengusirnya. Jika ada teman yang memilih baca buku, mendengarkan musik, atau asyik dengan gadgetnya, biarkanlah.

IMG_1631

Perhatikan Yang Anda Makan
Tidak ada yang sudi mencium aroma tak sedap. Maka, akan sangat dihargai kalau Anda memperhatikan apa yang Anda makan sebelum dan selama perjalanan. Sebelum gas tersebut membius seisi mobil.

Driving Tips 5

Jangan Mengeluh
Come on, man… Tidak ada yang suka dengan orang tipe seperti ini. Jika Anda terbiasa dengan kenyamanan ekstra saat perjalan jauh, bepergian sendiri dengan moda transportasi eksekutif mungkin adalah yang terbaik bagi Anda.