Tahukah Anda kalau 4 Mei diperingati sebagai Star Wars Day? Kami juga tidak, sebelum diberitahu oleh tim F1 Infiniti Red Bull yang merilis ulang foto bersejarah mereka. Semua kru pitspot tim asal Autria itu pernah memakai kostum Stromtrooper saat turun di Grand Prix Monte Carlo, Monaco 2005.

Saat itu George Lucas, sang kreator Star Wars dan bos Red Bull Dietrich Mateschitz menjalin kerjasama untuk promosi Star Wars Episode III : Revenge of The Sith. Tidak hanya kru pitsop, pembalap Red Bull saat itu David Coulthard dan Vitantonio Liuzzi juga berpartisipasi dengan kostum Darth Vader, mengendarai mobilnya yang dibalut livery Star Wars.

Star Wars Day sudah diperingati sejak tahun 1979 dengan slogannya May the Forth Be With You.Meminjam frase iklan politik partai Konservatif Inggris saat wakil mereka Margatret Thatcher menjabat Perdana Menteri pada tanggal 4 Mei 1979.

Tidak hanya oleh penggemarnya, Star Wars Day juga dirayakan oleh banyak pihak, termasuk pemerintah beberapa negara yang memberi ucapan lewat media sosial. Di beberapa negara, Star Wars Day dianggap sebagai hari libur tidak resmi.

Tahun ini penggemar Star Wars akan disuguhkan episode terbaru. Star Wars Episode VII : The Force Awaken akan rilis bulan Desember. Diprediksi akan mampu meraup keuntungan sampai lebih dari Rp 6 triliun.