Mad Max kembali lagi ke layar kaca dengan kegilaannya. Film seri yang disutradarai oleh George Miller ini terkenal dengan konsepnya yang unik,  paduan dari aksi tembak-menembak dan pacuan kendaraan kencang. Itulah formula yang selalu dipertahankan sejak sejak film pertamanya diluncurkan tahun 1979. Kini seri terbarunya kembali di 2015 dengan judul Mad Max : Fury Road dan sedang tayang di seluruh cinema di dunia.

mad max

Sama seperti film sebelumnya, dikisahkan bila dunia sudah menjadi padang gurun dan peradaban telah musnah karena perang nuklir. Air dan minyak menjadi komoditi utama untuk diperebutkan dan juga tokoh utama kita, Max Rockatansky (Tom Hardy) yang dikejar-kejar karena golongan darah universalnya. Tokoh antagonisnya adalah Immortan Joe yang merupakan pemimpin War Boys, suku liar penggemar mesin yang suka bertarung. Cerita berkembang kala Imperator Furiosa, salah seorang jendral War Boys, kabur dengan selir-selir kesayangan Joe hingga akhirnya melibatkan Max dan salah seorang anak War Boys dalam sebuah cerita seru mencari tanah hijau, yang masih limpah dengan air dan tanaman. Semuanya dikemas dalam aksi kejar-kejaran seru yang penuh deru mesin dan bisingnya suara tembakan.

mad_max_4_fury_road_1959_cadillac_gigahorse_3_by_maltian-d5oomuu

Nah, tidak lengkap rasanya bila membicarakan Mad Max bila tidak diimbangi dengan kendaraan-kendaraan yang tampil di dalamnya. Sejak instalasi perdananya, film ini sudah dikenal mampu menghadirkan mobil-mobil dan motor-motor yang garang dan kece. So, berikut ini ulasan kendaraan yang tampil di Mad Max : Fury Road:

The Interceptor

1. The Interceptor
Mad Max bukanlah Mad Max tanpa hadirnya Ford Falcon XB. Mobil yang diproduksi Ford Australis sejak 1973 dan 1976 adalah ikon sahih kendaraan Max yang selalu tampil dalam seri-serinya. Sayangnya di film ini sedan bermesin V8 hanya digunakan Max di awal film dan selanjutnya digunakan oleh para War Boys dalam pengejaran mereka mencari Furiosa dan Max.

The Big Foot

2. The Big Foot
Kendaraan milik anak Immortan Joe, Rictus Erectus ini adalah modifikasi dari pickup Fargo yang dijual di Australia antara 1939 dan 1940. Monster berkarat bermesin V-8 ini dilengkapi oleh  dengan ban Goodyear besar bersuspensi tinggi yang sanggup menerabas kerasnya padang gurun dan juga melintasi tumpukan batu-batuan tertinggi sekalipun.

FDK

3. FDK
Kendaraan pengawal konvoi berbasis Volkswagen Beetle ini cukup bisa diandalkan saat peperangan tiba. Bodinya yang mini dengan mesin V8 membuatnya cukup lincah untuk digunakan para War Boys berperang. Selain itu diselipkan juga kompartemen khusus pengangkut tombak-tombak bersenjata garang.

Gigahorse

4. Gigahorse
Kendaraan tempur Immortan Joe ini sama gilanya dengan sang pengendara. Truk besar ini adalah campuran antara dua buat Cadillac Coupe DeVille 1959 yang dibuat bertingkat-tingkat selayaknya kondominium Las Vegas.Tongkrongannya menjadi lebih garang karena menggunakan sasis truk besar dan ditenagai oleh mesin mesin V-16 berturbocharger yang dibiarkan terlihat telanjang. Sebuah monster yang pasti diingat oleh setiap penonton Mad Max; Fury Road.

The War Rig

5. The War Rig
Selain Max dan Furiosa, inilah karakter yang seharusnya disebut sebagai karakter utama Mad Max: Fury Road. War Rig sejatinya adalah sebuah truk gandeng yang digunakan sebagai pengangkutan komoditi utama seperti minyak dan air. Di dalam film, kendaraan bermesin V8 ganda ini menjadi andalan Furiosa dalam melarikan diri bersama para selir karena ketangguhannya dan juga kemampuannya dalam berperang. Modifikasi Tatra  T815 buatan Republik Ceko ini memiliki banyak senjata di bagian belakangnya yang digunakan untuk pengawalan dan juga sebuah traktor besar di bagian depan untuk menderek dan mendorong kendaraan-kendaraan musuh.