Kesuksesan BMW Mottorad dalam menciptakan R nineT patut diacungi jempol. Classic roadster yang begitu fleksibel untuk dimodifikasi ini sanggup mengundang imajinasi liar setiap builder dunia untuk menggarapnya dan semua jurnalis di seluruh dunia untuk membicarakannya. Tidak heran bila tim Thegaspol.com sendiri sudah terbang ke Negeri Sakura demi melihat sendiri dan mengulas hasil  modifikasi motor ini karya beberapa bulilder ternama Jepang.

Meski begitu, sebuah kesuksesan pasti mengundang rasa iri. Moto Guzzi, manufaktur motor legendaris asal Italia baru-baru ini mengeluarkan sebuah pernyataan yang cukup mengundang rasa tanya. Roberto Clanino, presiden dari Piaggio Group menyebutkan bila Moto Guzzi akan segera meluncurkan motor baru byang ada di antara V7 dan California 1400.

Dalam kebanggaannya, Colanino berujar bila revitalisasi pabrik Moto Guzzi di Como, Italia sebentar lagi usai dan siap memproduksi kembali. Jelas interval diantara V7 dan California 1400 cukup besar, mengundang banyak spekulasi mengenai model dan bentuk motor terbaru ini.

Beberapa berujar bila mesin baru itu dapat mengakomodir kapasitas 800cc hingga 900cc dan banyak juga berujar bila kapasitasnya sanggup lebih dari itu. Bayangkan saja bila sebuah motor bermesin turunan Bellagio 935cc V-twin bergaya klasik nan retro dibuat. Sudah barang tentu desain retro khas dari Moto Guzzi tidak dapat diragukan kualitasnya dengan kualitas mesin yang jelas juga mumpuni.

Tampaknya bila motor ini benar-benar dibuat, akan hadir satu lagi kanvas kosong yang berkualitas untuk kustomisasi, BMW R nine T bakal punya saingan baru.