Program CSR Datsun Rising Hope telah sukses mengumpulkan ribuan buku dan mainan edukatif dari seluruh lapisan masyarakat dan kini seluruh donasi tersebut diserahkan kepada Yayasan 1001buku sebagai partner Datsun dalam program ini di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, Jakarta pada Selasa (26-05).

Program yang telah dimulai sejak April 2015 lalu berhasil mengumpulkan sebanyak 6.133 buku bacaan anak dan 186 mainan edukatif dari masyarakat di Jabodetabek. Donasi tersebut diserahkan dengan paket lengkap berupa 2 unit mobil Datsun GO+ Panca yang telah dimodifikasi menjadi mobil perpustakaan keliling. Mobil itu sendiri akan berfungsi sebagai penunjang kegiatan operasional dalam pendistribusian donasi dan juga digunakan untuk mengunjungi sekitar 90 taman bacaan di Jabodetabek.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT Nissan Motor Indonesia atas partisipasinya mengikuti program kita. Semua sumbangan yang telah dikumpulkan semoga akan mampu meningkatkan ilmu anak-anak dan memotivasi mereka mencapai cita-citanya,” jelas Dwi Andayani, ketua Yayasan 1001buku di sela-sela penyerahan.

Indriani Hadiwijaya, Head of Datsun Indonesia, menambahkan bila mereka sangat mendukung program ini dan berencana untuk kembali meneruskan program Datsun Rising Hope di masa mendatang. Kerja sama dengan Yayasan 1001buku sendiri, menurutnya, masih berlangsung sampai tahun 2016 dan untuk saat ini diteruskan melalui program Datsun yang lain bertajuk Datsun Risers Expedition.

“Semoga nantinya semakin banyak donasi yang terkumpul dan semakin banyak pula anak-anak Indonesia yang mendapatkan akses meraih impiannya,” tutup Indri.