Sudah dipastikan Valentino Rossi tidak akan turun membela Yamaha Factory Racing di Suzuka 8 Hours Endurance Road Race yang digelar pada 23 sampai 26 Juli 2015. Absennya Rossi menjawab rumor yang beredar selama ini sekaligus menghadirkan 3 nama yang akan menjadi andalan Yamaha di balapan prestisius sirkuit Suzuka ini. Mereka adalah pebalap factory team terbaru Yamaha yang dibentuk khusus untuk balapan dimaksud.

katsuyuki-nakasuga-motogp-valencia-2013

Katsuyuki Nakasuga
Pebalap ini sudah memiliki sejarah panjang dengan Yamaha, dimana sebelumnya dia terlibat sebagai joki dalam proyek pengembangan motoGP dan membalap di beberapa balapan penting Jepang. Meski namanya tidak setenar rekan setimnya nanti, Pol Espargaro dan Brandley Smith, Nakgawa adalah seorang veteran di Suzuka. Tahun ini aadalah tahun ke-8nya di balap ketahanan tersebut yang ditutup dengan prestasi nomor empat tahun lalu.

Bradley Smith

Bradley Smith
Pebalap MotoGP ini telah siap untuk bertarung diatas YZF-R1 yang telah disetting khusus untuk Suzuka meski baru pertama kali terjun. Dia berujar bila sangat bersemangat untuk mencoba sebuah bentuk baru dari balapan motor dan terlebih lagi dia sangat senang mendapat rekan setim yang sudah pernah mendapat catatan baik dalam balapan ini. “Saya akan pergi ke jepang dengan keyakinan kuat mendapat nilai tinggi untuk Yamaha,” jelasnya.

pol_austin

Pol Espargaro
Sama dengan Bradley, pebalap MotoGP Yamaha ini perdana terjun ke Suzuka 8 Hours. Meski sempat mengungkapkan kekuatirannya atas balapan endurance, YZF-R1 dan beberapa hal kecil lainnya, pria kecil asal Spanyol initetap bersmangat. Dia mengungkapkan sangat gembira menjadi rekan setim Bradley, alih-alih sebelumnya menjadi musuh. Terlebih lagi dia memiliki Nakasuga yang dapat membantunya dalam hal motor, strategi dan sirkuit. ‘Kita akan datang dengan penuh semangat,” ujarnya.