Serupa tapi tak sama. Masih segarkah ingatan anda akan mobil baru Audi bernama r8 e-tron yang dikenalkan di Geneva Motor Show Maret lalu? Ya, kali ini pabrikan Jerman ini kembali mengeluarkan saudaranya yang persis sama namun sanggup berjalan sendiri.

Dinamai Audi R8 e-tron pilot driving concept, mobil ini masih beraliran elektrik murni yang bertkenologi tinggi. Berbekal dua motor listrik yang setiapnya memiliki output tenaga 170kW, total tenaga 456 hpnya sanggup melesatkan sedan ini dari 0 – 100 km/h dalam 3.9 detik. Berterimakasihlah kepada kecanggihan teknologi berupa Combined Charging System (CCS) yang dapat mengisi mobil ini kurang dari dua jam menggunakan arus langsung dan alternatif secara bersamaan.

Sebagian spesifikasi masih sama, namun seperti namanya, pembedanya adalah konsep mengemudi otonom. Teknologi Piloted Driving sanggup mengumpulkan data dari beragam sensor termasuk radar, ultrasonic, sensor laser dan juga beberapa perangat kamera. Usai dihimpun semuanya diolah dan diserahkan ke dalam unit pengendali zFAS.

Seperti diungkap Audi, mobil ini adalah sebuah konsep berupa laboratorium berjalana bertekologi tinggi. Jadi tidak usah bersusah payah memperkirakan kapan mobil ini akan diproduksi dan mengaspal, ya, setidaknya pabrikan menyiratkan bila tidak dalam waktu dekat namun satu hingga dua tahun mendatang.