Jelang Gran Premio d’Italia yang akan digelar akhir pekan ini, pebalap MotoGP untuk Factory Yamaha, Jorge Lorenzo, optimistis bila balapan ini sanggup dia kuasai. “Le Mans adalah sebuah pertanda” bebernya.

Sebelumnya pria asal Spanyol ini sudah menyabet dua kemenangan berturut-turut pada balapan sebelumnya. Pertama didapatkan di Jerez, Spanyol dengan keduanya ada di Le Mans, Perancis. Dalam kedua balapan yang digelar di bulan Mei ini sang pria spanyol selalu menempati peringkat pertama.

“Di Le Mans kami melakukan sebuah hasil yang sempurna selama weekend. Layaknya di Jerez, semuanya sedang berharap untuk dapat melakukan hal sama di Mugello,” bebernya.

Keoptimisan Lorenzo dilandasi oleh kesukaannya atas sirkuit Italia tersebut. Mugello diakui sebagai salah satu dari trek favoritnya di kalender MotoGP. Menurut data yang berhasil dihimpun, Lorenzo sudah pernah tiga kali menang di MotoGP Italia pada tahun 2011, 2012 dan 2013.

Masing tentang sirkuit, Lorenzo berpendapat bila Mugello memiliki karakter khas yang seperti cairan. Trek ini memiliki banyak tanjakan dan turunan termasuk tikungan berkecepatan tinggi seperti Arrabiata 1 dan 2. “Sebuah sirkuit yang cocok baik untukku maupun YZR-M1,” jelasnya.