Honda dan Ferrari telah diketahui sama-sama menggunakan token mesin mereka seminggu jelang Grand Prix Kanada. Hal ini membuat mereka menjadi manufaktur pertama yang mengambil keuntungan dari pengembangan di sepanjang musim ini.

Hingga hari ini baru tim Honda yang mengkonfirmasi penggunaan token. Sementara Ferrari masih bungkam perihal peningkatan apa yang telah mereka lakukan.

“Yang pasti kami membutuhkan peningkatan performa untuk mengejar jarak dengan Mercedes yang terlihat akan sangat maju di Spanyol,” jelas principal team Ferrari Maurizio Arrivabene.

Di lain pihak Honda berujar akan menggunakan komponen baru di Montreal. Peningkatan tenaga kuda jelas dibutuhkan demi mengejar prestasi dan itulah alasan token dibutuhkan lebih cepat daripada yang diperkirakan.

‘Kanada adalah power circuit, jelas tentunya kami butuh banyak tenaga. Meski begitu sirkuit ini juga dikenal dengan pengeremannya yang berat, jadi pengereman sekaligus pengembalian tenaga juga sangat penting,” jelas chief engine F1 Honda, Yasuhisa Arai.