Kamis (4/5)  itu, Dita dan Fajar tampak sedikit percaya diri saat berjalan-jalan di Hall B, JIExpo, Kemayoran Jakarta. Pasalnya, mereka bersama teman-teman yang lain akan segera mengenalkan karya mereka berupa sebuah motor modifikasi café racer di hadapan media dan pengunjung  Jakarta Fair 2015.
Memang ada unsur kesengajaan motor buatan siswa SMK Negeri 8 Bandung ini dipajang di pameran tahunan ibukota tersebut. Arief Goenadibrata, President & CEO PT Topindo selaku pemegang merek TOP 1 yang mendanai kegiatan ini mengakui bila pemilihan waktu dan tempat peluncuran di Jakarta Fair 2015 adalah demi memperkenalkan motor buatan Anak Bangsa ke masyarakat. “Karena ajang tahunan ini kerap dihadiri oleh ribuan masyarakat sekaligus konsumen setia Top 1,” jelasnya.
Maka tidak heran saat tirai penutup dibuka di hadapan media, Dita dan Fajar tampak sumringah. R Karya mereka yang berupa modifikasi dari Honda Cb 400 1996 bermesin 400c 4 silinder DOHC akan segera dipublikasikan ke seluruh Indonesia hanya dalam hitungan waktu saja. Tidak hanya Dita dan Fajar, 13 orang lainnya yang tiap2nya terbagi dalam tiga jurusan khusus di SMK tersebut akan mendapat kebanggaan yang sama.
Ada lima orang pilihan yang mewakilkan 3 jurusan utama mencurahkan perhatian mereka ke dalam penggarapan proyek ini. Dita sendiri termasuk ke dalam jurusan Teknik Sepeda Motor yang bersama-sama kawannya di Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Perbaikan Bodi Otomotif menghabiskan 15 jam dalam menggarap proyek cafer racer ini.
“Meski tingkat kesulitannya hampir-hampir tidak ada, yang paling sulit justru mengatur  bagaimana 15 orang siswa tersebut dapat bergantian melakukan penggarapan di sana,” jelas gadis yang duduk di kelas 2 ini.
Memang secara detil, Café Racer karya anak bangsa ini patut diapresiasi. Mulai dari sasis sampai detil tangki digarap dengan rapi. Sebut saja shock YSS di belakang dan Showa di depan yang menjaga pelek TK Japan Ring 17 berbalut karet Pirelli Diablo Rosso secara kokoh. Sementara itu sponsor turut hadir melalui produk barunya, TOP 1 Classic 20W-50 sebagai pelumas mesin dan TOP 1 Power Coolant di dalam pendingin radiator.
Nantinya performa motor café racer berwarna hitam ini akan diujicoba setelah ajang Jakarta Fair berakhir. Fajar dan Dita bsekali lagi bisa tersenyum sumringah.