Start dari urutan 19, Sebastian Vettel membuktikan dirinya sebagai salah satu pebalap unggulan di Grand Prix Kanada. Hingga akhirnya pebalap tim Ferrari ini masuk finish di posisi lima tepat dibelakang rekan setimnya, Kimi Raikkonen.

Kualifikasi bukanlah menjadi hari yang baik bagi Vettel. Pasalnya dia mendapat banyak sekali pinalti dan masalah yang harus membuatnya start dari posisi yang tidak teralu menguntungkan. Beruntungnya dia sukses mengatasi masalah tersebut pada balapan yang digelar di Montreal, Minggu sore (7/6).

Sejak balapan dimulai, Vettel sesegera mungkin memanaskan mobilnya dan membuat sebuah perubahan yang cepat. Dia membuktikan bila Ferrari sanggup menyajikan mobil yang cepat dan terbukti benar. Hingga dia harus berhadapan dengan rival lamanya, Fernando Alonso.

Duel alot dihadapinya melawan Alonso hingga sempat membuatnya mengalami sedikit kontak fisik. Sama-sama tidak mau kalah, mereka berdua berdempetan hingga menyisakan jarak yang sangat tipis. Hingga ada sebuah pebalap yang ingin menggintervensi, Vettel sukses memanfaatkan momen tersebut dan memuatnya berakhir di posisi kelima.

“Ini adalah yang terbaik yang kita bisa lakukan. Sedikit memalukan sebenarnya karena di sini adalah podium yang cukup menyenangkan. Sebenarnya, bila tidak terganjal pinalti, aku bisa saja mendapat lebih baik,” jelas juara dunia empat kali tersebut.

Meski begitu Vettel tidak terlalu mempermasalahkan pencapaiannya. Dia menerimanya dengan positif dan mensyukuri perkembangan dari mobilnya yang semakin baik.

“Saya sangat senang dengan mobil saya, terutama pada saat-saat terakhir. Pacuannya kian cepat dan cepat,” tutupnya.